Juli 19, 2024

Perkuat Silaturahmi, ILUNI SMA 8 PGRI Jakarta Barat Gelar Bukber

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA Dalam usaha memperkuat jalinan silaturahmi yang sudah terbangun, Ikatan Alumni ( ILUNI ) SMA 8 PGRI Jalan Salam dan GreenVille Jakarta Barat gelar buka puasa bersama di cafe La Pizzaria Joglo Jakarta Barat, Sabtu sore ( 15/04 ).

Sebanyak lebih dari 10 lulusan angkatan dengan jumlah peserta ratusan, datang menghadiri acara bukber ini. Tak hanya itu, utusan perwakilan dewan guru pun masih ada yang datang meski sekolah ini sudah tidak ada lagi, dan sudah lulus puluhan tahun lalu.

Dalam sambutannya, Ketua ILUNI M. Sofyan yang merupakan lulusan tahun 1993 mengucapkan rasa syukur yang dalam atas terselenggaranya acara ini.

“Terima kasih atas support dan dukungan dari rekan-rekan semua, khususnya abang Heri MS yang sudah mau dan sudi untuk mensupport kegiatan ini. Karena tanpa dukungan beliau, bisa jadi acara ini belum bisa kita wujudkan di tahun ini” ujarnya.

Pasca pandemi Covid 19, Alumni ini memang sempat vakum tanpa adanya kegiatan. Dan baru kali ini saja semenjak pandemi berlalu kegiatan bersama kembali dilaksanakan.

Sementara itu, pada awak media Heri MS mengatakan bahwa dirinya memang selalu siap dalam hal mendukung kegiatan ILUNI SMA 8 PGRI ini. Dirinya yang merupakan lulusan angkatan tahun 1991 dan juga merupakan pembina di alumni ini, memang dikenal aktif dan peduli dengan setiap kegiatan ILUNI.

Banyak sudah acara yang di gagas dan dilaksanakan untuk alumni ini dengan dana pribadinya. Seperti lomba futsal dan mancing bagi para alumni sekolahnya. Ia juga merupakan pelopor dan pembina adanya majelis taklim Ukhuwah Islamiyah yang merupakan majelis taklim alumni sekolah ini.

“Bagi saya yang penting kita bisa jaga terus silaturahmi. Karena dengan silaturahmi sajalah kita masih bisa saling bertemu dan bertatap muka meski hanya setahun sekali dengan semua angkatan yang pernah ada di sekolah kita” tutur Heri.

Ia juga meminta pada para alumni sekolahnya ini, agar jangan pernah lelah dan bosan dalam merawat dan menjaga silaturahmi yang sudah terbangun selama ini.

“Tak ada manusia yang sempurna, kita pasti pernah punya salah dan dosa dalam berhubungan sesama kita, tapi ada baiknya hal yang seperti itu bisa kita selesaikan dengan baik agar kia bisa terus guyub dan akur di dalam ikatan alumni ini” harap Heri.

Apa yang disampaikan Heri MS mendapatkan apresiasi dari salah satu utusan dewan guru Budiharjo. Guru yang pernah mengajar hampir di sepuluh angkatan ini mengatakan bahwa memang sudah menjadi tugas kita untuk mengajak rekan kita selalu dalam kebaikan, seperti bergabung di ikatan alumni ini.

“Ini hal yang baik. Kita harus mau mengurus dan merawatnya dengan baik. Kita bersyukur ada rekan kita saudara Heri MS yang masih mau terus peduli dengan ikatan alumni ini. Dan entu saja ini harus kita dukung” ujar Budiharjo singkat.

Meski sederhana, acara ini di ikuti dengan antusias oleh para alumni. Gelak tawa menghiasi berlangsungnya acara ini, baik pada sesama alumni se- angkatannya maupun lain angkatan, karena mereka sudah saling kenal karena seringnya bertemu dalam even gabungan seperti ini. (Ivan)