April 13, 2024

Amankan Lebaran 2023, Polres Tangsel Bangun 9 Pos di Seluruh Kecamatan Wilkum Polres Tangsel

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Polres Tangerang Selatan (Tangael) – Polres Tangsel telah membangun 9 pos pengamanan dan pelayanan untuk mengamankan arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah atau lebaran yang berada di seluruh kecamatan diwilayah Hukum Polres Tangsel.

Hal itu dikatakan oleh Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto usai menggelar apel Operasi Ketupat 2023 tentang pengamanan arus mudik maupun balik di wilayah seluruh Tangsel pada Senin (17/4/2023).

“Pos pengamanan dan pelayanan itu ada 9 pos yang kita bangun yang berada di Kecamatan,” kata AKBP Faisal Febrianto.

Dari 9 pos yang dibangun tersebut, dilokasi yang merupakan paling rawan dari kemacetan hingga tindak pidana yang lainnya.

“Wilayah yang kami anggap rawan ini untuk mencegah, pertama kemacetan kemudian mencegah tindak pidana lainnya,” ungkapnya.

Penilaian Kapolres Tangsel, semua wilayah Tangsel dianggap rawan karena Tangsel ini merupakan pemukiman yang nantinya mungkin sebagian besar akan ditinggal oleh para pemilik rumahnya,

“Jadi kami semua kami anggap rawan,” ujarnya.

Kapolres Tangsel menghimbau bagi warganya yang akan melaksanakan mudik tolong cek kembali perlengkapan, kesiapsiagaan dalam mengemudi dan tetap jaga keamanan rumah yang ditinggalkan.

“Cek kembali, Perlengkapannya, kesiapsiagaannya dalam mengemudi. Kemudian lakukan pengamanan-pengamanan terkait rumah yang akan ditinggalkan,” jelasnya. (ivan)