Juni 20, 2024

Ikuti Ramadhan Kareem Fest, Walikota Tangerang Ngabuburit Bersama Puluhan Anak Yatim

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah ngabuburit bersama puluhan anak yatim dan sejumlah perwakilan generasi muda Kota Tangerang yang mengikuti rangkaian kegiatan Ramadhan Kareem Fest yang digagas oleh komunitas Rumah Muda Indonesia.

Dalam acara yang penuh kehangatan tersebut, Wali Kota berbagi cerita tentang ragam budaya dan kearifan lokal yang dimiliki oleh Kota Tangerang.

“Seneng gak tadi habis jalan – jalan keliling kota?,” tanya Arief kepada anak – anak yatim yang hadir di gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (9/4).

Wali Kota juga menyampaikan tentang salah satu tempat bersejarah di Kota Tangerang yang menjadi cikal bakal berdirinya akademi militer di Indonesia.

“Pada tau enggak ini kalau akademi militer pertama di Indonesia adanya di Kota Tangerang?” ujarnya.

Arief juga menitipkan pesan agar para generasi muda yang hadir untuk tidak mudah berpuas diri dengan apa yang sudah dicapai, dan terus belajar demi menggapai cita – cita yang sudah ditargetkan.

“Ada yang ingin jadi pegawai bank, kenapa gak sekalian ingin punya banknya, selama terus belajar berusaha dan berdoa itu bukan hal yang mustahil,” pesan Wali Kota.

Salah satu peserta ngabuburit, Andi yang merupakan warga Kecamatan Periuk mengaku senang dapat mengikuti kegiatan jalan – jalan sembari menunggu waktu berbuka puasa dan mendapatkan tambahan pengetahuan tentang Kota Tangerang.

“Senang tadi berangkat bareng Suton, Zafran, Supi sama Afgan, jalan – jalan ngeliatin perahu terus ke makam pahlawan,” tukas Andi. (ivan/rls)