Juli 13, 2024

Wakil Sekretaris Lembaga Kesehatan MUI Pusat Nita Permatahati Ajak Masyarakat Menonton Film Buya Hamka

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com. Kota Tangerang,- Apresiasi positif kembali didapat oleh film Buya Hamka yang akan segera tayang pada 20 April 2023 di seluruh bioskop Tanah Air. Kali ini, tokoh-tokoh nasional sampai pejabat negara dan daerah ikut mendukung dan memastikan mereka akan menonton film Buya Hamka di bioskop

Film Buya Hamka merupakan film biografi yang dibuat berdasarkan kisah hidup Buya Hamka. Buya Hamka atau Haji Abdul Malik Katim Amarullah merupakan ulama, jurnalis, penulis, guru, dan tokoh politikus sekaligus.

Buya Hamka juga dikenal sebagai ketua pertama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan tokoh Muhammadiyah yang mendapatkan gelar Pahlawan Nasional. Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini dijadwalkan akan tayang pada 20 April 2023 di seluruh bioskop Indonesia.

Begitu juga dengan wakil sekretaris lembaga kesehatan MUI pusat Nita Permatahati SKM mengajak masyarakat untuk menonton film Buya Hamka.

Nita Permatahati SKM mengatakan Buya Hamka adalah tokoh besar bangsa Indonesia, Buya Hamka adalah tokoh yang pertama menjadi Ketua Umum MUI Pusat.

“Seperti kita ketahui Buya Hamka adalah tokoh besar bangsa Indonesia Selain sebagai seorang ulama Buya Hamka juga seorang wartawan, penulis dan pengajar, selain itu buya hamka turut berjuang mengusir penjajah demi merebut kedaulatan negara,” ujarnya.

” Karya – karya buya hamka sangat banyak dan bagus seperti dibawah lindungan ka’bah, tenggelamnya kapal van der Wijck, dll. Dengan menonton film buya hamka diharapkan masyarakat Indonesia mampu membangkitkan kembali jati diri bangsa, integritas, spiritual & kesehatan ruhani bangsa,” Tutup Nita.

Sebagai salah satu pengurus MUI pusat Nita Permatahati SKM menyampaikan kalau film ini sangat menginspirasi, Nita Permatahati juga sudah menonton film perdana gala premier buya hamka. (jun)