Mei 26, 2024

Karnaval Peringatan HUT Kabupaten Tanggamus ke 26th, Berlangsung Meriah

Spread the love

MAHARDHIKA.news.com Tanggamus – Hari jadi Tanggamus yang ke 26 tahun dilangsungkan diwilayah Kecamatan Pugung dengan acara karnaval, yang startnya di mulai dari lapangan Wai Jaha dan finish di Rest area Pugung, Kamis (16/03).

Kegiatan karnaval terlihat berlangsung meriah dengan di ikuti oleh seluruh elemen yang ada di Kecamatan Pugung, seperti dari elemen pendidikan SD dan SMP. Elemen pemerintahan Pekon, di mulai elemen Seni Adat dan Budaya, serta elemen masyarakat yg mengikuti kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pugung Ahmad Yani Halim dan Sekcam Pugung Zulkarnain. Bertindak selaku Koordinator pelaksana, seluruh kepala pekon di kecamatan Pugung beserta aparaturnya, seperti dari kepolisian pugung beserta jajarannya, Bhabinsa, dari pihak dinas kesehatan, dan peserta karnaval yang menghadiri.

Dalam kesempatan tersebut Sekcam pugung Zulkarnain mengucapkan, bahwasannya pada hari ini merupakan hari ulang tahun Tanggamus yg ke 26, yang mana dimeriahkan dengan acara karnaval yang di ikuti oleh seluruh Pekon yang ada di kecamatan Pugung.

“Dengan digelarnya kegiatan ini, semoga akan memotivasi masyarakat Pugung dalam segala aktifitas dan menjadikan masyarakat Pugung lebih maju kedepannya” ujar Zulkarnain.

Terlebih didalam Seni Adat dan Budaya, untuk kegiatan karnaval tersebut dilaksanakan dalam waktu 3 hari kedepan, dimulai dari Kamis tanggal 16 sampai 18 maret 2023, yang berlokasi ditempat yg sama ya itu di Rest area Pugung.

‘Beberapa elemen yang mengikuti antara lain, elmen pendidikan, KWT, PKK Budaya, dan dari Dinas – dinas instansi terkait diwilayah Pugung, imbuhnya.

Sementara itu Kakon Sumanda Muhidin, yang mewakili ketua Abdesi Pugung dan seluruh kepala Pekon Kecamatan Pugung menyampaikan, disini kami sangat mengapresiasi kegiatan pada hari ini tentang karnaval, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tanggamus yang ke 26 tahun.

“Harapan kami kedepan semoga Tanggamus bisa lebih maju, dan pemerintahannya bisa mensejahterakan masyarakat Tanggamus,” pungkasnya. (Mekel)