April 13, 2024

Cegah Kriminalitas Lintas Wilayah Akhir Pekan, Polrestro Tangerang Kota Gelar Patroli Skala Besar Gabungan

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kota Tangerang  – Jajaran Polres Metro Tangerang kota, Polda Metro Jaya menggelar operasi cipta kondisi setiap akhir pekan. Sabtu (28/1/2023) hingga menjelang dinihari

Tidak hanya itu, Polrestro Tangerang kota juga bahkan menggandeng Polres Tangerang Selatan, Kodim 0506/TGR, termasuk unsur pemerintah daerah melalui Satpol PP.

Diawali dengan apel kesiapan personil dipimpin langsung Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho didampingi Dandim 0506/TGR Letkol Inf Ali Imran.

Apel kali ini, berlokasi di lapangan parkir pendopo Downtown Lake Alam Sutra Jalan Jalur Sutra Barat, Kawasan Alam Sutra Kelurahan Panunggangan Timur, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, kegiatan patroli cipta kondisi skala besar ini dilakukan pihaknya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman, mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya,” ujar Zain kepada sejumlah wartawan di lokasi.

Kapolres menjelaskan, dalam kegiatan patroli skala besar malam akhir pekan pihaknya membagi pelaksanaan tugas sesuai sasaran lokasi dan jam yang rawan.

“Patroli yang kita laksanakan malam ini memprioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat ataupun pusat keramaian, terutama wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas,” ucapnya.

Zain menyebut sebanyak 350 personil baik itu dari Polres Metro Tangerang kota, Polres Tangerang Selatan, Kodim 0506/TGR, BKO Brimob Polda Metro Jaya dan satpol PP di kerahkan.

“Malam ini merupakan langkah awal dilaksanakannya patroli skala besar gabungan Polres Metro Tangerang Kota dan Polres Tangerang Selatan dan Kodim 0506/TGR di tahun 2023,” jelasnya.

Sementara Dandim Letkol Inf Ali Imran menjelaskan patroli skala besar gabungan merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah.

“Tentunya dalam operasi skala besar kita harus mengedepankan cara humanis dalam melakukan tindakan kepada Masyarakat, bisa diingatkan atau kita tindak tegas,” tandasnya. (Ngkong)