April 12, 2024

Diduga Menipu dan Menggelapkan Dana Jama’ah Ibadah Umroh, Dini Ciptawati Jadi DPO Pihak Kepolisian 

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Pemilik Travel Nurjati Travelindo Dini Ciptawati kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak kepolisian Resort Metro Kota Tangerang. Hal ini karena adanya penipuan yang dilakukan oleh yang bersangkutan pada jama’ah Haji dan Umroh yang dilakukannya 17 Oktober 2023.

Dini Ciptawati telah dilaporkan karena dianggap telah menipu dan menggelapkan dana para jama’ah yang semestinya disetorkan ke Travel Wisata Raffindo selaku pelaksana keberangkatan.

Pemilik Travel Wisata Raffindo melalui kuasa hukumnya Hendrik SH., MH., menjelaskan bahwa para jama’ah tersebut sudah membayar lunas namun uang itu tak disetorkannya sehingga membuat jama’ah tersebut jadi terlunta-lunta.

“Semuanya ada 20 jama’ah dengan pembayaran sebesar Rp 33,5 juta per-orang. Totalnya jadi sejumlah Rp 416 juta yang tak disetorkan” ujar Hendrik.

Karena rasa tanggung jawab pada jama’ah, Travel Raffindo Wisata tetap memberangkatkan ke 20 jama’ah tersebut dan menanggung kerugian akibat perbuatan yang dilakukan oleh Dini Ciptawati sebesar Rp 416 juta.

Dini Ciptawat diketahui sebagai warga yang berasal dari Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Dirinya merupakan pemilik agen perjalanan haji & umroh di bawah naungan PT. Nurjati Travelindo yang beralamat di Jl. Sultan Ageng Tirtayasa Blok Siledu, (Ruko Kharisma Residence) RT. 003/RW.004, Kedungdawa, Kec. Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45153

Menurut kuasa hukum dari H. Erik Rafikana, Hendrik SH.MH menyampaikan, “Kasus penipuan ini kita sudah proses dan kami pantau terus perkara ini sampai naik ke kejaksaan dan akan terus kami dalami sambil menunggu saksi saksi yang diperlukan,” jelas Hendrik SH.MH

H. Erik Rafikana sendiri mengatakan bahwa dirinya dan kuasa hukumnya akan terus mengawal kasus ini.

“Kami minta kepada kepolisian segera ditindaklanjuti dan tangkap pelaku tersebut yang telah merugikan saya dan sudah banyak orang yang di tipu oleh Dini Ciptawati ini, agar jangan sampai ada korban-korban lainnya” ucap H. Erik Rafikana (Team)