Juli 19, 2024

Mengalap Berkah Ulama, Ketua Umum FBB Kunjungi Tokoh Agama dan Nasional Habib Lutfi Bin Yahya

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com PEKALONGAN – Memasuki Pemilu 2024 merupakan momen baik bagi para tokoh untuk saling bersilaturahim. Hal itu juga dilakukan oleh Ketua Umum Ormas Front Banten Bersatu (FBB ) sekaligus Ketua Korwil Banten Bolonemase H. Moch. Soleh MA pada tokoh agama dan tokoh nasional Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di Pekalongan Jawa Tengah.

Dijumpai dikediamannya, H. Moch Soleh mengatakan, kami dari Ormas Front Banten Bersatu ( FBB ) memang selalu menjaga hubungan baik dengan para alim ulama, seperti, ustad, kyai dan habaib.

“Silaturahmi juga kami lakukan kepada tokoh masyarakat, aparatur pemerintah dan aparatur penegak hukum, baik TNI maupun Polri dengan tujuan tiada lain hanya untuk mempererat tali silaturahmi, berbagi pengalaman dan informasi” tutur H. Moch Soleh.

Pada awak media dirinya menceritakan bahwa pernah di saat bersilaturahmi, seorang Kyai menanyakan kepada dirinya bagaimana tentang keadaan usahanya.

“Pak haji gimana usahanya, lancarkah? ” tanya seorang Kyai.

Lalu dirinya menjawab bahwa keadaan usahanya Alhamdulillah baik-baik saja selama ini.

“Alhamdulillah pak Kyai, walaupun tersendat dan tertatih, usaha kami masih bertahan. Padahal, kalau dirasa – rasa, tak mampu menjalankannya,” jawabnya sambil tersenyum.

H. Soleh juga mengatakan bahwa sebelum ini, dirinya juga sudah sering melakukan sowan pada para ulama. Karena FBB memang sangat mengutamakan kebersamaan dan silaturahmi dalam kegiatannya.

“Alhamdulillah sebelum memasuki Pesta Demokrasi 2024, kami banyak bersilaturahim dengan berbagai unsur komponen dan komunitas”.

“Baik dari pengurus organisasi keagamaan, teman-teman pengurus LSM, teman-teman insan media dan lainnya. Baik diwilayah Banten maupun di luar wilayah Banten, seperti sekarang ini kami bersilaturahmi ke Habib Muhammad Luthfi,” tutur H. Moch Soleh.

Dirinya juga berpesan khususnya pada para anggotanya dan masyarakat pada umumnya agar sering-seringlah mengunjungi para ulama.

“Dekat dengan ulama merupakan salah satu obat hati bagi kita, karena itu mari kita sering – sering melakukan silaturahmi kepada para Ulama,” tutup H. Moch. Soleh. (Ivan)