April 19, 2024

Ikut Apel Kemerdekaan HUT RI ke 78, Orang Tua di RT 05/09 Graha Kinayungan 105 Mendadak Hilang

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com TANGERANG SELATAN, – Ikut Apel Kemerdekaan HUT RI ke 78, para orang tua di RT 05 RW 09 Graha Kinayungan 105 Pondok Kacang Barat, Pondok Aren Tangsel, mendadak hilang. Tak ada satupun peserta upacara yang nampak tua, semua terlihat muda dan segar bak anak remaja usia belasan tahun.

Usut punya usut ternyata para peserta upacara delegasi RT 05 ini di minta untuk berpakaian ‘bak anak sekolah. Tua dan muda semuanya di minta mengenakan seragam sekolah. Baik itu SD, SMP, SMA atau berpakaian pramuka.

Upacara yang dipimpin oleh salah seorang tokoh warga masyarakat Cipto Susarwo ini berjalan khidmat dan tertib. Meski sederhana namun upacara ini sudah menunjukan rasa nasionalisme yang kuat di Graha Kinayungan.

Sedangkan untuk pelaksana tugas upacara terdiri dari para remaja yang tergabung dalam Irkav (Ikatan Remaja Kavling Kinayungan 105).

Mengenai busana peserta upacara, Cipto Susarwo mengatakan bahwa para peserta memang dibebaskan untuk memilih busana yang hendak dikenakannya.

“Bebas aja ya, yang penting sopan dan kalo bisa mencerminkan rasa nasionalisme” ujar Cipto.

Sementara itu pimpinan delegasi warga RT 05 yang di wakili oleh Ibu RT nya Aninta Sari mengatakan, bahwa ide menggunakan pakaian sekolah ini untuk seru-seruan aja agar upacara ini berjalan lebih semarak.

“Ini salah satu wujud kebahagiaan kita dalam memperingati HUT RI ya. Kalau yang lain kan banyak dengan pakaian tradisional, kalo kita berbeda sedikitlah ya” ujarnya

Aneka kegiatan menyambut HUT RI ke 78 di Graha Kinayungan 105 memang. berlangsung sangat meriah. Karena acara demi acara terus berlangsung di wilayah ini yang di mulai dari tanggal 13 Agustus lalu dan akan berakhir pada tanggal 26 Agustus nanti.

Masing- masing ketua RT yang ada di RW 09 Graha Kinayungan105 ini memimpin warganya mensukseskan acara ini. Di RW 09 sendiri ada 5 RT yang masuk ke wilayahnya.

“Puncak acara kita memang di tanggal 26 nanti. Biasanya itu akan di isi dengan pembagian hadiah bagi para juara lomba yang di pertandingkan, dan hiburan hasil kreasi warga” terang Vian selaku ketua panitia.

Meski lelah, namun semua peserta apel HUT RI ke 78 ini nampak tersenyum bahagia. Keakraban, kebersamaan dan keharmonisan nampak terbangun dan terjaga dengan kuat di perumahan ini.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Graha Kinayungan 105 bernama Kavling Kinayungan 105, karena itu persatuan remajanya pun bernama IRKAV 105, singkatan dari Ikatan Remaja Kavling Kinayungan 105. (Ivan)