April 19, 2024

Gelar Apel Peringati HUT RI ke 78, Walikota Tangerang Ingatkan Arti Hakekat Kemerdekaan

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, — Pemerintah Kota Tangerang laksanakan apel akbar guna memperingati Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun ybg di gelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang.

Acara di mulai dengan Pengibaran bendera sang saka merah putih oleh pasukan Paskibraka Kota Tangerang dan dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Dandim 0506 Kolonel (inf) Ali Imran dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo S.I.P

Dalam pidatonya, Walikota
Tangerang mengatakan bahwa Kemerdekaan adalah Anugerah yang patut di rayakan dengan rasa syukur dan bangga oleh kita atas hasil pengorbanan para pejuang kita.

Arief juga menyebutkan berbagai terobosan yang sudah dilakukan oleh Pemkot Tangerang guna memerdekakan warga Kota Tangerang dari kebodohan dan mendapatkn hak pendidikan.

“Hakekat kemerdekaan adalah terbebas dari segala jeratan kebodohan dan kemudahan mendapatkan pendidikan guna kemajuan bangsa, oleh karena itu Pemkot Tangerang sangat concern dengan hal ini” ujar Arief.

Lebih lanjut Arief menyampaikan, selain sekolah negeri, Pemkot juga telah memberikan bea siswa bagi 73 sekolah SD dan SMP swasta yang ada di Kota Tangerang” papar Arief.

Selain itu pemkot juga memberikan perhatian bagi siswa berkebutuhan khusus dengan membangun 50 buah sekolah inklusi.

“Kita sudah membangun berbagai sarana dan prasana pendidikan seperti 1000 ruang belajar dengan di lengkapi perpustakaan dan laboratorium. Peningkatan 3.333 tenaga pengajar dan
15 ribu orang tenaga pendidik honorer” papar Arief.

Dalam hal kesehatan Pemkot Tangerang juga sudah mampu menurunkan angka stunting yang selama ini masih tinggi, namun perlahan mulai menurun drastis.

“Kita sudah mampu menurunkn angka stunting yang tadinya sekitar 15,3 persen, tapi di tahun 2023 ini hanya tinggal 6,1 persen. Semoga angka ini akan terus turun agar anak usia balita dan sekolah sehat semua” terang Arief.

Selain dari pemaparan hasil kerja Pemkot Tangerang dalam usaha memenuhi hakekat Kemerdekaan, Arief juga mengajak warga Kota Tangerang agar meneladani nilai-nilai yang di wariskan oleh para pejuang. (Ivan)