April 13, 2024

Aiptu Suryadi, Seorang Bhabinkamtibmas yang jadi Guru Ngaji di Jatiuwung

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Sejumlah lembaga survei antara lain Lembaga survei Indikator Politik Indonesia, merilis survei tingkat kepercayaan terhadap lembaga penegak hukum. Hasilnya, tingkat kepercayaan publik ke Polri meningkat menjadi 76,4%.

Peneliti utama Indikator Burhanuddin Muhtadi mengungkap tren kepercayaan terhadap Polri meningkat di bulan Juni 2023 mencapai 76,4%, dan yang mengatakan sangat percaya 10,8%.

Merespons capaian Polri, Kapolres Metro Tangerang Kota menyebut kerja keras-kerja ikhlas segenap insan Bhayangkara dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat lah, yang membuat citra, kepuasan dan kepercayaan publik kepada Polri, meningkat.

“Alhamdulillah, ini buah dari dedikasi penuh serta pengorbanan dan keikhlasan luar biasa anggota, termasuk di Polres Metro Tangerang Kota, dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho kepada wartawan, Jum’at, (11/8/2023).

Seperti salah satu anggota kita, lanjut Zain, yakni Aiptu Suryadi, Bhabinkamtibmas di Kelurahan Pasir Jaya Jatiuwung Tangerang Kota, yang kesehariannya dikenal sebagai guru ngaji, dalam menjalankan program Tangerang Akur (Akuntabel, Kreatif, Unggul, religius) Polres Metro Tangerang Kota.

“Beliau memahami betul arti serta makna setiap ayat dan surah dalam Al-Qur’an, yang sejatinya mengajarkan nilai-nilai kebaikan, kedamaian, kerukunan dan toleransi bagi segenap umat,” ujar Zain.

“Nilai-nilai inilah yang sejatinya menjadi ruh dalam membentuk karakter dan kepribadian segenap anak bangsa, agar hidup-kehidupan di republik ini, dapat senantiasa aman, nyaman dan damai” jelas Zain.

Ditemui terpisah, Suryadi yang baru mengajar ngaji murid-murid Paud Malati 2 dan TK Bintang Bersinar di Kampung Pasir Bubulak Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, mengatakan dirinya sangat senang menjadi ‘ustadz berseragam coklat’, ditengah masyarakat Kota Tangerang.

Selain itu, Suryadi mengaku terpanggil menjadi guru agama khususnya bagi anak-anak, untuk membangun jiwa dan raga generasi muda Tangerang Kota, agar menjadi pribadi yang berakhlakul karimah.

“Saya terpanggil dan telah mewakafkan diri sebagai ustadz baju coklat, untuk membentuk akhlak generasi muda Tangerang Kota, seperti arahan Bapak Kapolres,” kata Suryadi (11/9).

Bermodalkan suara merdu saat melantunkan ayat-ayat suci AL-Qur’an, Suryadi mampu membuat puluhan anak-anak Paur dan TK yang diajarnya terkesima, meski Anggota Polres Tanggerang Kota ini mengenakan seragam dinas Polri.

Bukan hanya murid, guru dan orang tua murid juga terpesona dengan alunan suara dan cara Suryadi menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada anak-anak, dimana ‘bocah-bocah’ terebut terlihat sangat tenang dan senang ketika menerima pelajaran AL-Qur’an dari Anggota Bhabinkamtibmas Polres Tangerang Kota yang dipimpin oleh PLT Kasat Binmas, Kompol Reza Pahlevi ini.

“Harapan saya dan kita semua, tentunya dalam membangun jiwa dan raga anak-anak, nilai-nilai agama wajib kita semai selalu agar Tangerang Kota senantiasa melahirkan generasi masa depan gemilang untuk Indonesia,” pungkas Suryadi. (Ngkong)