Juli 25, 2024

Polisi dan Satpol PP Kota Tangerang Respon Cepat Atasi Kabel Semrawut di Ciledug

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Kepolisian Sektor Ciledug dan Satpol PP Kota Tangerang merespon keluhan warga soal kabel listrik semrawut di sepanjang jalan Ciledug, Kota Tangerang. Jumat (11/8/2023).

Laporan masyarakat terkait kabel listrik semrawut itu disampaikan melalui layanan command center Polres Metro Tangerang kota 082211110110 dan call center 110.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho langsung meminta Kapolsek Ciledug Kompol Diorisha Suryo untuk segera berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Tangerang dan Trantib Kecamatan Ciledug segera mengatasi permasalahan itu.

Pasalnya, peristiwa kecelakaan yang disebabkan karena kabel listrik yang menjuntai menjadi perhatian Kepolisian dan pemerintah daerah. Keselamatan masyarakat terutama penguna jalan harus diutamakan.

“Kami dari kepolisian melalui bhabinkamtibmas dan pemerintah daerah siap untuk meminta vendor-vendor terkait segera mengatasi masalah kabel tersebut,” jelasnya Kapolres.

“Tadi sudah langsung kita tindak lanjut dari Satpol PP beserta Bhabinkamtibmas sementara sudah merapikan kabel tersebut supaya tidak membahayakan masyarakat,” sambungnya.

Zain mengimbau, masyarakat segera melaporkan bila menemukan hal serupa di wilayah, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan yang ditimbulkan oleh kabel listrik yang semrawut.

“Masyarakat dapat melaporkan bila sudah membahayakan, jadi segera kita tangani bersama,” ujarnya.

Kapolres pun meminta vendor-vendor yang berhubungan dengan instalasi listrik maupun lainnya melakukan monitoring secara berkala, bila menemukan adanya kabel kabel membahayakan masyarakat untuk segera di perbaiki. (Ngkong)