Juli 25, 2024

PP Jamiyah Islamiyah Pondok Aren, Hadirkan Al Habib Ibrahim Bin Ali Al Habsy dalam Rihlah Dakwah 2023

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com TANGERANG SELATAN, – Pondok Pesantren Jamiyah Islamiyah Pondok Aren yang dipimpin oleh KH Husnul Aqib, hadirkan Dr. Al Habib Ibrahim Bin Ali Al Habsy dalam Rihlah Dakwah 2023, Kamis (02/05).

Dalam kunjungannya kali ini, Al Habib Ibrahim Al Habsy yang merupakan cicit dari Habib Ali Al Habsy pengarang Rawi Simtudduror, selain memberikan mauidoh hasanah, juga memberikan Ijazah Burdah Khadijah Al Kubro dan Ijazah Rawi Simthudduror.

Dalam ceramahnya, Habib Ibrahim mengisahkan kembali bagaimana kemuliaan dan keagungan Siti Khadijah sebagai seorang wanita yang di pilih Allah menjadi pendamping hidup Nabi Muhammad SAWW.

“Khadijah adalah wanita yang paling mulia di dunia dan paling cerdas. Wanita yang pertama beriman dan menjadi.makmum pertama Rasulullah SAW’ ujarnya.

Khadijah juga merupakan wanita satu-satunya yang mendapatkn salam langsung dari Allah dan malaikat Jibril yang tak satupun mahluk baik nabi maupun Rasul yang mendapatkannya.

“Sebagaimana hadist yang sahih, Khadijah sudah langsung disiapkan syurga oleh Allah yng terbuat dari pada berlian-berlian dan mutiara yang mana di dalamnya tak ada lelah dan susah” ungkapnya.

Hal ini karena Siti khadijah adalah orang pertama yang beriman kepada kerasulan nabi dan yang mendukung perjuangannya, baik harta maupun tenaganya.

“Kepada wanita, maka ikutilah Siti Khodijah. Mari kita pelajari dan contoh kehidupan beliau” paparnya.

Diakhir ceramahnya yang di translate langsung oleh penterjemah, Habib Ibrahim Al Habsy sangat bangga dengan Indonesia, karena begitu banyaknya ulama dan pendidikan agama islam disini.

“Seandainya saja hanya ada Syeikh Ahmad Falandani di Indonesia ini, maka itu sudah cukup. Apa lagi dengan banyaknya keturunan Rasulullah di negeri ini” katanya.

Habib Ibrahim mengajak agar semua ulama bersatu dalam sebuah perjanjian dan saling berpegang erat satu sama lain.

“Diamlah dalam batasan dan berpegang eratlah satu sama lain. Dan sesuai dengan Firman Allah Bersabarlah kalian dan saling menguatkan ” tutupnya.

Hadir dalam acara ini Al Alamah As Syeikh Buya Aang Zein Sukabumi, KH. Samsul Ma’rif dan puluhan ‘alim ulama lainnya.

Acara yang terbuka untuk umum di pagi hari ini dipadati jama’ah yang hendak bertabarukan, dan mengambil ijazah kubro. (ivan)