April 12, 2024

Halal Bihalal di Residence One Serpong, Dimeriahkan Atraksi Rampak Bedug dari Pandeglang

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com TANGERANG SELATAN, – Halal Bihalal dalam rangka menjalin silaturahmi yang baik untuk mempererat persatuan dan kesatuan seluruh warga masyarakat di Residence One Serpong di gelar di area taman fasum Cluster Borobudur oleh Forum warga residence one Serpong (Forwards) dengan mendatangkan hiburan atraksi rampak bedug dari Ciwasiat Pandeglang, Sabtu (13/05/23).

Acara halal bihalal dalam rangka mempererat silaturahmi dan persatuan ini dibuka dengan dua pembawa acara Bu Dewi dari RT 02 dan Bu Mariyah dari RT 03.

Dengan sangat kompak walaupun berbeda agamanya tetapi satu keyakinan nya, dengan sama sama berkeyakinan satu persahabatan dan persatuan untuk kebersamaan merawat lingkungan, demikian Mater Ceremony kondang dari Residence One membuka acara halal bihalal.

Menurut Heru Susanto, Ketua pelaksana acara halal bihalal mengatakan, acara halal bihalal ini adalah puncak dari acara hari besar Islam dimulai dari Ramadhan hingga Idul fitri tahun 1444 Hijriah.

“Dari pelaksanaan saur dan berbuka puasa bersama juga merayakan Idul Fitri bersama hingga saat ini puncaknya kita gelar Halal bihalal dengan menghadirkan atraksi rampak bedug dari Bale Seni Ciwasiat Pandeglang, semua kami persembahkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan warga masyarakat sekaligus menjalin silaturahmi demi kebaikan kita bersama, “Kata Heru Susanto Ketua pelaksana acara.

Kemudian lanjut Heru menambahkan, “Tetap rukun di lingkungan dan di masyarakat di tengah tengah banyaknya perbedaan adalah wujud kami berjuang bersama masyarakat Residence One dalam wadah Forwards, semoga seluruh petugas dan personilnya makin kompak dan banyak memberikan manfaat kebaikan.

“Harapan kami kedepan seluruh warga masyarakat makin kompak bersama menjaga lingkungan kita, terakhir tentunya kami ucapkan kepada jajaran pimpinan dan para senior yang telah banyak membantu kegiatan kami, demikian juga kepada seluruh nya yang telah banyak membantu semoga kebaikan ini semua bernilai ibadah dsn kita yakini bersama untuk kebaikan kita semuasemua,” pungkas Heru Susanto.

Kemudian penceramah Utama Al Ustadz Habib Husin Nabil Assegaf dalam kesempatan nya menuturkan, “Halal Bihalal adalah saling memberikan halal dan saling memberi kan maaf, kenapa halal bihalal itu di anjurkan ya karena memberikan maaf itu tidak gampang tetapi sering di gampaangkan, memeberikan maaf kepada yang meminta maaf adalah kemuliaan yang di cintai para Nabi bahkan diajarkan oleh seluruh Nabi,” tutur Al Habib Husin Nabil Assegaf.

Kemudian lanjut Al Habib melanjutkan ceramahnya, “Ada beberapa tingkatan sabar yang perlu diambil untuk menjadi lebih mulia dengan memaafkan yaitu dengan:

“Sabar tingkat pertama adalah dengan menahan amarah mu dalam segala tindakan di masyarakat, tetapi di tingkat inipun masih banyak yang juga mengalami kegagalan, tapi dengan segala upaya kita usahakan untuk bisa menahan amarah.

Berikutnya sabar tingkat kedua adalah memberikan maaf atau memaafkan kepada orang yang meminta maaf, memeberikan maaf itulah juga bagian kemuliaan dsn semoga hari ini seluruh warga masyarakat Residence One bisa saling memeberikan maaf.

“Berikutnya adalah tingkatan menyukai dan menjadi orang orang yang bajik, atau cinta kebajikan ( kebaikan), apapun yang dilakukan untuk kebaikan walaupun di ganggu pun harus kita balas dengan kebaikan dengan kebajikan, itulah tingkat yang juga termasuk istimewa, dan semoga semuanya bisa saling memberikan manfaat kebajikan, “Pungkas Al Ustadz Habib Husin Nabil Assegaf.

Acara halal bihalal di hadiri juga oleh Ketua Lingkungan RW 014 Kelurahan Jelupang Bp. Brigjend Rikas Hidayatullah, Camat Serpong Utara Bp. Heru Sudarmanto, Kapolsek Serpong Bp.AKP. Darma Adi Waluyo, Lurah Jelupang Bp. Ridwan Arifin dan seluruh warga masyarakat Residence One, kemudian dilanjutkan ramah tamah dan foto bersama. (Cholik).