April 12, 2024

Layani Masyarakat Satpol PP Amankan Lima Destinasi Wisata, di Wilayah Kabupaten Tangerang

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kab. Tangerang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang melakukan pengamanan pada lima Destinasi Wisata saat masa liburan Idul Fitri 1444 H di wilayah Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/04/2023).

Sebanyak 25 anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang disebar ke lima tempat Destinasi Wisata, hal ini dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan serta mencegah terjadinya gangguan ketentraman dan ketertiban umum khususnya pada area wisata.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi mengatakan bahwa upaya yang dilakukan merupaka bentuk antisipasi terhadap gangguan yang sering terjadi di tempat wisata.

“Pengamanan ini kami lakukan, sebagai upaya memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap para pengunjung yang sedang berlibur pada tempat wisata,”ujar Fachrul Rozi, Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang

Selain itu Fachrul menegaskan, pihaknya mengimbau kepada para pengunjung yang berlibur di tempat wisata, agar lebih waspada terhadap hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, dan selalu mematuhi protokol kesehatan, karena hal ini merupakan upaya untuk menjaga kesehatan pada diri sendiri meski pandemi di Kabupaten Tangerang melandai.

“Tidak hanya pada tempat Destinasi Wisata saja yang kami lakukan pengamanan, sampai saat ini kami masih melakukan pengamanan pada pos pantau, pengamanan serta terpadu yang berada di beberapa titik yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang,”Ucapnya.

Sebagai informasi, Satpol PP Kabupaten Tangerang melakukan pengamanan pasca lebaran Idul Fitri di beberapa tempat diantaranya :
1. Pantai Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga
2. Pantai Indah Kosambi (PIK), Kecamatan Kosambi
3. Pantai Tanjung Kait, Kecamatan Mauk
4. Pantai Pulau Cangkir, Kecamatan Kronjo
5. Keramat Solear, Kecamatan Solear (sp)