Juni 20, 2024

Warga Kavling Kinayungan 105, Antusias Hadiri Kuliah Subuh di Masjid Al Muiz

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Tangerang Selatan – Masuki Minggu pertama bulan Romadhon 1444 H/ 2023, Masjid Al Muiz yang terletak di Kavling Kinayungan 105, Pondok Kacang Barat Pondok Aren, gelar kuliah Subuh dengan menghadirkan Ustadz Amin Asy-Syiharbuni.

Berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, kali ini jama’ah yang mengikuti pengajian Subuh atau dengan istilah Kuliah Subuh ini nampak lebih banyak. Hal ini sebagaimana yang di sampaikan oleh Ustadz Samsul Hadi selaku ketua yayasan Masjid Al Muiz.

“Memang jelas jauh berbeda ya. Mungkin warga kan habis makan sahur lalu sholatnya di Masjid, dan pas hari libut juga” ujarnya.

Sebagai Ketua Yayasan sekaligus pengurus Masjid Al Muiz, dirinya memang selalu berharap agar keadaan ini bisa terus di jaga setelah bulan Romadhon.

“Kalo di bulan Romadhon ini kan memang semangat beribadah warga biasanya secara umum meningkat ya. Semoga saja semangat ini juga bisa terus dapat di pertahankan meski bulan Romadhon nanti sudah selesai” imbuhnya.

Dirinya dan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), memang selalu mengagendakan kegiatan yang berbeda, selama bulan Romadhon dibandingkan dengan bulan lain setiap tahunnya.

“Untuk Romadhon tahun ini kita ada kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) bagi usia TK sampai SMP. Kita juga ada Malam Bina Iman dan Taqwa ( Mabit ) setiap malam Minggu bagi anak usia sekolah SMP dan SMA dan pemberian santunan bagi para anak Yatim dan Dhuafa” tambahnya.

Dalam kesempatan Kuliah Subuh Minggu ini ( 26/03 ) Ustadz Muhammad Amin Asy – Syiirbuni menyampaikan tentang kualitas puasa menurut Imam Al Ghazali Ra dan hadist Qudsi tentang Larangan Berbuat Dholim.

Dengan gaya khasnya Ustadz Amin atau yang populer dengan panggilan Kang Amin, mampu membuat para Jama’ah yang mayoritas merupakan warga Kavling Kinayungan 105 ini, nampak khusyu’ dan menikmati acara ini hingga selesai pada jam 06.00 WIB. (Ivan)