Mei 26, 2024

Tempat Pembuangan Akhir Rawa Kucing Terbakar, Simak Kondisinya

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, — Tempat Pembuangan akhir (TPA) sampah rawa kucing yang dikelola oleh pemerintah kota Tangerang terbakar pada hari Jum’at (20/10/2023) siang.

Rekaman video kebakaran pun dengan cepat menyebar di grup-grup wartawan di Kota Tangerang, memberikan laporan suasana kebakaran yang sedang terjadi.

TPA yang kabarnya melebihi batas kapasitasnya ini terbakar di lokasi pintu 1(satu).

Belum diketahui secara pasti asal mula api, namun menurut keterangan para saksi tiba-tiba saja muncul api dan sempat terdengar ledakan.

“Sekitar 30 menit lalu (13:30 wib) api mulai kelihatan, tadi sempet ada suara ledakan,” terang salah seorang saksi yang berprofesi sebagai pemilah sampah di TPA Rawa Kucing.

Dalam pantauan, api nampak makin meluas ke bukit sampah lain dan menimbulkan asap teba hitm yng tinggi membuat pernafasan orang di sekitar pun semakin sesak.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi, nampk langsung menuju titik kebakaran dan sibuk memadamkan api. Sementara kemacetan pu tak terelakan.

Puluhan mobil sampah yang hendak masuk pun terpaksa harus berputar karen tak bisa masuk.ke dalam TPA.

Para penghuni TPA Rawa Kucing berharap api cepat padam agar tidak menyambar ke titik lain yang memiliki kandungan gas yang mudah terbakar.

“Kalau sampai kesini bahaya bang, disini banyak kandungan gas (seraya menunjuk gunungan sampah yang terdapat pipa pembuangan gas), bisa makin bahaya, saya yakin pesawat lewat juga berbahaya, “kata saksi.

Hingga berita ini diturunkan, kepulan asap hitam pekat nampak masih membumbung tinggi ke angkasa akibat api yng masih terus menyala.membakar timbunan sampah. (Ivan)