Mei 26, 2024

LAN kota Tangerang Berikan Penyuluhan P4GN Terhadap Siswa Guna Membentuk Mental dan Kepribadian Sejak Dini

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kota Tangerang, – Lembaga Anti Narkotika Kota Tangerang mengadakan penyuluhan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ( P4GN ), kepada pelajar SMP Islam Baidhaul ahkam santu 17/09/2023.

LAN kota Tangerang melalui divisi penyuluhan sangat bangga atas antusiasme kepala sekolah, guru dan para murid yang sangat interaktif saat penyuluhan berlangsung.

Wakil kepala bidang penyuluhan LAN kota Tangerang Okcian Robby mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah yang sangat luar biasa dalam memperhatikan siswa siswi nya, bahwasanya sangat penting mengetahui sejak dini tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang berdampak dan merusak generasi dini dan remaja khususnya dilingkungan sekolah, umumnya di dalam pergaulan dilingkungan luar para remaja.

“Jadi mari kita mulai membersihkan pemahaman, sosialisasi dan edukasi kepada para generasi bangsa melalu penyuluhan p4gn untuk membentuk mental dan kepribadian para pelajar agar menanamkan jiwa anti narkotika, setiap peredaran narkoba,” ujar Robby.

Di era digital saat ini, harus di tekankan program – program P4GN dengan cermat, karena para mafia, bandar, serta jaringan narkoba mulai melirik anak remaja dini ( Siswa SMP ) bahkan remaja ( SMA ) untuk dijadikan sasaran peredaran narkoba dan pengguna narkoba segala jenis, dari ganja, sinte gorila, sabu, bahkan sampai jenis obat-obatan terlarang lain nya,” tambah Robby, menjelaskan secara detail dari apa itu narkoba ( narkotika, psikotropika, bahan adiktif), serta menjelaskan golongan narkoba dari golongan 1,2, dan golongan 3. Dan bagaimana efek serta resiko nya pada tubuh dan dampak segi hukumnya apa bila terjerat dalam penggunaan narkoba.

Terimakasih kepada LAN kota Tangerang yang telah meluangkan waktu serta mau memberikan penyuluhan kepada siswa siswi kami, semoga kedepannya siswa/i kami SMPI Baidhaul ahkam bisa lebih baik dalam menanggapi bahaya narkotika dan juga dapat menjauhi benda – benda tersebut, ibu harap terus lah bentuk mental, kepribadian yang kuat serta tanamkan kedalam jiwa kalian, bahwa kalian anti narkoba, stop narkoba, dan jadilah siswa/i yang membanggakan sekolah, orang tua, serta jadi teladan dan harapan bangsa dan negara,” ucap Nenda fiatri Dewi, S.psi.

Kak Adelin, seorang penggiat sosial peduli anak bangsa, yang juga berprofesi sebagai pengacara turut menyampaikan kegiatan penyuluhan di sekolah – sekolah sangat baik, selain menambah wawasan tentang bahaya narkoba, para siswa juga dapat memilih teman nya dalam bergaul.

“Dengan adanya kegiatan penyuluhan di sekolah, akan menambah wawasan bagi anak – anak muda khususnya para remaja dalam hal penyalahgunaan narkoba, semoga dengan adanya penyuluhan di sekolah ada manfaat bagi kaum remaja dalam memilih pergaulan dilingkungan sekitarnya, sebagai penyuluh besar harapan kami, agar generasi muda lebih terdidik dan lebih paham tentang penyalahgunaan narkoba yang dampaknya akan merusak generasi penerus bangsa, semoga kaum remaja dan lebih jeli dan kuat Kepribadian nya agar tidak berurusan dengan narkoba,” tegas Adelin SH. ( Jun )