April 12, 2024

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin Hadir di Pengajian Rutin Majelis Al Istiqomah Didampingi Bahrain Lubis 

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG,- Pengajian Rutin Bulanan Al Istiqomah adalah salah satu forum silaturahmi bagi warga suku Mandailing yang ada di kota Tangerang.

Kegiatan pengajian ini, sebagai salah satu bentuk sinergitas sesama satu suku Mandailing ( kampung- red ), juga bisa mendekatkan diri kehadirat Allah SWT.

Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin menyampaikan bahwa sebaik – baiknya manusia adalah manusia yang selalu menjalin silaturahim. Dengan adanya majelis taqlim membuat kita mendapatkan keberkahan dari pengajian dan kebahagiaan dari Allah SWT.

“Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang paling banyak silaturahim. Apalagi kita hadir ya di majelis-majelis ilmu dalam rangka tholabul Ilmi ya kita tambah, tambah pemahaman kita tentang karakter sehingga kita bisa terapkan dalam kehidupan baik cara individu keluarga maupun dalam hidup bermasyarakat, bernegara, berbangsa dan beragama. Begitu juga secara kelompoknya, Mudah-mudahan juga menjadi motivasi bagi. Seluruh lapisan masyarakat,” ujar Sachrudin

Dirinya mengajak agar semuanya bersyukur dengan nikmat ini. Saudara-saudara sekalian yang datang dari rantau, tapi kita semua sama aja sih di mana bumi dipijak disitu langit kita junjung, kita memang harus menghargai menghormati sesama yang ada dilingkungan di manapun kita berada,” ujarnya.

“Begitupun pemerintah, tidak membeda-bedakan warganya yang tinggal di mana itu adalah warga negara Indonesia.” tambah Sachrudin .

Sachrudin menambahkan, Bisa bersilaturahmi berarti kita bisa saling bertukar pengetahuan, saling berbagi karena di antara kita mempunyai kelebihan dan kekurangan itu yang perlu kita hargai di mana kita juga. Ketika kita menghargai orang menghormati orang, itu kan ajaran Islam dan yang pasti kita nggak pakai minta lagi tuk dihormati orang lain.

*Saya juga tidak pernah merasa diri Saya paling baik, kelebihan dan kekurangan yang memang sudah ada di setiap diri kita, makanya kita harus saling berbagi, ketika kita melihat kelebihan orang lain kita belajar kita contoh nah kemudian kita hargai kita hormati dan kita lihat kekurangan kita ini banyak” tandasnya.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin juga mengapresiasi kegiatan pengajian rutin bulanan Al Istiqomah.

Ketua pengajian Al Istiqomah H. Wildan Syahri mengucapkan terima kasih kepada wakil walikota Tangerang H.Sachrudin yang telah berkenan hadir dan memberikan sambutan dan apresiasi nya kepada seluruh jajaran pengurus majelis taqlim Al Istiqomah.

“Terima kasih kita ucapkan atas kehadiran Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin yang telah berkenan hadir di tengah-tengah kita, semoga H. Sachrudin juga tetap Istiqomah dalam menjalankan tugas – tugasnya sebagai seorang Wakil Walikota Tangerang,” ujar Wildan. ( Jun )