Juni 20, 2024

Persiapan KTT Asean ke – 43, Sekda Kota Tangerang: Siap Sambut Tamu Negara Dengan Standar Tinggi

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com, KOTA TANGERANG – Dalam rangka mengakselerasi persiapan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 Negara, Anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), rapat koordinasi tingkat provinsi digelar, di Ruang Pandawa, Terminal 3 Bandara Internasional, Soekarno Hatta (Soeta), pada Kamis (31/8).

Rapat koordinasi tingkat provinsi tersebut, membahas persiapan penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN yang akan berlangsung pada 5-7 September, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Hal ini, menjadi penting mengingat peran strategis Tangerang sebagai jalur transportasi utama melalui Bandara Soeta dan mendukung suksesnya acara.

Dalam rapat yang dihadiri oleh perwakilan berbagai sektor terkait, termasuk pemerintah provinsi, pihak bandara, dan instansi terkait lainnya. Fokus utama dalam rapat tersebut terkait infrastruktur transportasi dan keamanan, mengingat Tangerang akan menjadi titik masuk utama bagi banyak delegasi dari negara-negara anggota ASEAN.

Saat rapat, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, menekankan betapa pentingnya persiapan yang matang demi kelancaran dan kesuksesan menyambut para delegasi ASEAN.

“Kami menyadari peran penting Tangerang sebagai pintu gerbang utama menuju KTT ke-43 ASEAN. Oleh karena itu, Pemkot Tangerang menyatakan siap menyambut tamu-tamu penting dari seluruh dunia dengan standar pelayanan yang tinggi,” ujar Herman.

Sekda, juga mengatakan, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan mengatur dan memastikan mobilitas kendaraan seperti truk bermuatan tanah, tidak mengganggu saat penyambutan KTT ASEAN.

“Kami pastikan truk tanah tidak menganggu jalannya acara KTT,” ucap Sekda.

Herman, berharap, KTT dapat berjalan dengan sukses serta memberikan manfaat positif bagi Indonesia serta negara-negara anggota ASEAN.

“Adanya kerja sama yang erat diharapkan dapat memastikan suksesnya KTT ke-43 ASEAN serta memberikan dampak positif jangka panjang bagi perkembangan Indonesia khususnya wilayah Tangerang dan sekitarnya,” pungkasnya. (ivan/rls)