Juli 19, 2024

Pemerintahan Tangsel Siap Berkolaborasi Membangun Negeri Dengan ASISI Nusantara DPD Banten

Spread the love

MAHARDHIKAnews TANGERANG SELATAN, – Asosiasi Teknisi Refrigerasi Air Conditioner (ASISI) Nusantara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Banten melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan, yang di wakili Yanuar, Kepala Bagian Umum dan HM. Nuhlodi, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja.

Ketua Asisi Nusantara DPD Banten terus maju bergerak menjalin sinergitas dengan instansi pemerintahan baik itu pemerintahan provinsi dan pemerintahan kabupaten / kota se-Banten.

Sinergitas membangun negeri terus menjadi acuan Asisi DPD Banten untuk menjalin kerjasama bersama pemerintah untuk anak negeri yang maju dan sejahtera.

Selaras dengan itu, pemerintahan Tangerang Selatan menerima kunjungan Asisi Nusantara DPD Banten di ruang rapat kerja bagian umum Pemkot Tangsel pada Rabu 26/07/2023.

Dalam kunjungan nya, ketua Asisi Nusantara DPD Banten Sabar yang didampingi ketua dewan pengawas DPD Banten Donny waworuntu, Merdiyanto rachman dewan pengawas 1 Asisi DPD Banten, Ketua DPC Tangsel, Nurohim, serta para pengurus dan anggota ASISI Nusantara DPD Provinsi Banten.

Setelah perkenalan ketua Asisi DPD Banten juga menjelaskan visi misi dan program unggulan Asisi kedepannya.

Ketua Asisi DPD Banten Sabar memaparkan ada 7 program unggulan yang akan di terapkan untuk membangun negeri, adapun ke 7 program unggulan tersebut ”
1. Pelatihan Teknik pendingin bagi khalayak luas untuk membantu pemerintah menciptakan UMKM unggul dan penyerapan tenaga kerja
2. Pelatihan dan kompetensi berkala bagi anggota Asisi
3. Sertifikasi keahlian bekerja sama dengan BNSP ( badan nasional sertifikasi profesi )
4. Turut menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dengan re-use dan re – cycle refrigerant bekerja sama dengan recoolit
5. Mengadakan pameran industri dan produk pendingin ( tata udara )
6. Service gratis tempat ibadah
7. Rutin mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Kepala bagian umum Pemkot Tangsel Yanuar pun mengapresiasi kehadiran dan tujuan yang dilakukan jajaran pengurus Asisi Nusantara DPD Banten.

” Kita dari jajaran pemerintahan kota Tangerang Selatan sangat mengapresiasi dan mendukung seluruh visi misi dan program kerja yang di paparkan ketua Asisi tadi, dan kita selaku pemerintahan akan berupaya membantu kegiatan yang di rencanakan Asisi,” ujar nya.

Setelah menerima kehadiran pengurus Asisi DPD Banten, juga telah mendengar visi misi dan pemaparan program Asisi, Kabid penempatan tenaga kerja Disnaker kota Tangsel H.M Nuhlodi pun Menanggapi serta akan berupaya membantu kegiatan Asisi.

” Program unggulan dari Asisi sangat baik, dan kita dari dinas tenaga kerja tentunya akan sangat mendukung program itu, apa lagi di dalam program Asisi itu untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi khusus untuk teknisi, yang mana nantinya para peserta akan mendapatkan ilmu dan itu bisa diterapkan di lapangan, dan pada intinya, ini juga akan mengurangi jumlah pengangguran,” ujar nya. ( Jun )