April 19, 2024

Warga Perum Permata Sepatan Melakukan Kerja Bakti di Lingkungan RT 011

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KABUPATEN TANGERANG, – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas warga RT 011 RW 05 Perum Permata Sepatan adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan warga sekitar secara bersama-sama, salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Di wilayah RW 05 khususnya di RT 011 kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan, seperti membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Bertepatan hari Minggu tanggal 25 Juni 2023 warga RT 011, bersama dengan ketua RT 011 dan juga warga lingkungan melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran irigasi. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB. dengan penuh semangat warga membersihkan saluran irigasi di lingkungan RT 011 RW 05 Perum Permata Sepatan.

Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

Ketua RT 011 mengatakan, Iwan Parsarwan“ Kepedulian terhadap lingkungan harus ditunjukkan setiap orang. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga keberlangsungan hidup. Jika tidak dirawat dengan baik, akan terjadi kerusakan pada alam dan bisa mengancam setiap makhluk hidup”.

“Kepedulian terhadap lingkungan merupakan sikap yang harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah turut aktif dalam kegiatan kerja bakti. Ada banyak manfaat kerja bakti di lingkungan warga, seperti menjalin silaturahmi, menjadikan lingkungan bersih, dan lainnya. Untuk itu, setiap orang perlu menyadari pentingnya kerja bakti di lingkungan kita sendiri”. Pungkasnya. (Jun/tim)