April 13, 2024

Warga Kavling Kinayungan 105, Antusias Sambut Idhul Adha 1444 H Kerja Bakti Siapkan Lahan Pemotongan

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com TANGERANG SELATAN, – Sambut datangnya hari raya Idhul Adha 1444 H yang akan jatuh pada tanggal 28 Juni 2023 M, warga Kavling Kinayungan 105 Pondok Kacang Barat Pondok Aren laksanakan kerja bakti.

Kerja bakti yang dipusatkan disekitar area masjid Al Muiz ini antara lain, menyiapkan segala keperluan untuk sarana pemotongan hewan qurban seperti tempat pemotongan, penimbangan hingga pemasangan terpal atau tenda bagi yang bekerja nanti.

Dalam keterangannya pada awak media, ketua Yayasan Al Muiz Ustadz Samsul Hadi mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah kegiatan rutin dalam setiap tahunnya menjelang Idhul Adha.

“Kita biasanya rapat dulu antara pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muiz dengan para tokoh aparat dan warga, seperti ketua RW dan RT yang ada di lingkungan Kavling Kinayungan 105” ujarnya.

Dari hasil rapat inilah pihak DKM dan warga saling bahu membahu mensukseskan acara pemotongan hewan qurban dan membagikannya pada yang berhak.

“Alhamdulillah, selama ini kerja sama kita selalu terjalin dengan baik ya. Pihak aparat wilayah kita selalu mensuport setiap agenda kegiatan masjid” tambah Samsul.

Ia juga meminta agara warga kavling Kinayungan yang hendak berqurban, menyerahkan hewan qurbannya di Masjid Al Muiz dan tak perlu di kampungnya guna berbagi dengan warga yang lain di sekitarnya.

“Kita kan suka mendengar adanya orang yang suka berqurban di kampung halamannya ya, dan bukan di tempat tinggalnya. Memang itu hak mereka, tapi kita menghimbau juga agar mereka mau berqurban di tempat tinggalnya agar bisa berbagi dengan para tetangganya yang berhak” pungkasnya.

Senada dengan hal itu, Ketua DKM Masjid Al Muiz Ustadz Amrun menyatakan rasa syukurnya atas partisipasi dan suport yang luar biasa dari pengurus lingkungan dan warga, dalam mensukseskan acara kerja bakti dan pemotongan hewan qurban nanti.

“Setiap tahunnya kita memang selalu swadaya dengan warga ya dalam pemotongan hewan qurban. Dan kebetulan dari warga kita sudah ada yang terampil menangani masalah pemotongan hewan qurban ini” jelasnya.

Nampak hadir dalam acara kerja bakti ini ketua RW 09 Suratman, para ketua RT dari 01 sampai dengan 05, dan para tokoh masyarakat seperti Cipto Susarwo dan warga lainnya.

Selain menyipkan lahan pemotongan hewan qurban, warga juga turut membersihkan lingkungan seperti saluran got dan sampah, dalam usaha melaksanakan himbauan Lurah Pondok Kacang Barat dalam kegiatan bersih lingkungan. (Red)