April 12, 2024

Seminar Kesehatan Mental : Menjadi Pribadi Tangguh Serta Mengisi Pikiran dan Jiwa Untuk Lebih Mencintai Diri

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com. TANGERANG,- Seminar Kesehatan Mental agar menjadi pribadi yang tangguh dan mampu merawat diri agar sejahtera secara psikologis dan mengisi pikiran serta jiwa untuk lebih mencintai diri sendiri.

Dalam seminar dengan tema “Recharging your mind and soul : Selfcare to Selflove” ini dijelaskan bahwa untuk mendapatkan kesehatan mental dengan cara mengisi fikiran dengan kalimat – kalimat positif, memberi nutrisi otak dengan informasi – informasi positif dan mengisi jiwa dengan kebersyukuran kepada Tuhan semesta alam dilakukan pada Sabtu 27/05/2023 di komplek perguruan Muhammadiyah Cipondoh kota Tangerang.

Nita Permatahati, SKM yang menjadi pembicara menyampaikan ” Arti sehat itu adalah kondisi / keadaan prima atau sempurna nya tubuh dimana adanya keseimbangan antara bio, psiko sosial, spritual yang membuat orang bisa hidup produktif “.

” Kesehatan mental sendiri berarti terciptanya keharmonisan antara fungsi – fungsi jiwa serta mempunyai kesanggupan untuk mengahadapi masalah yang terjadi, sehingga bisa merasakan perasaan positif dan bahagia, untuk bisa mengembangkan serta memanfaatkan segala potensi kita semaksimal mungkin untuk berkarya dan bermanfaat bagi sesama”. Ujar Nita

Nita Permatahati, SKM adalah seorang tokoh perempuan yg banyak bergerak dibidang kesehatan, selain sebagai Wakil Sekretaris Lembaga Kesehatan MUI Pusat, beliau juga Ketua Bidang Kesehatan Pusat Pengembangan Perempuan Indonesia ( P3I ).

” Jika fikiran dan jiwa sudah terisi dengan kalimat – kalimat dan informasi – informasi positif dengan otomatis tubuh akan mengadakan mekanisme selfcare/penerimaan dan kepercayaan diri untuk mencintai diri sendiri yang bisa berdampak pada kehidupan positif yang produktif sehingga bisa berkarya” tutup Nita. (Jun)