Juni 20, 2024

Berikan Layanan Prima, Terminal Kalideres akan Tambah Ruang Tunggu dan Live Musik Bagi Penumpang

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA – Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres Revi Zulkarnaen, mengatakan, dalam mengahadapi arus mudik 2023, akan menambah fasilitas ruang tunggi dan live musik agar lara penumpang yang sedang menanti kendaraannya tidak merasa jenuh dan bosan.

“Karena terminal masih konvensional, maka perlu penambahan ruang tunggu untuk penumpang, serta menyiapkan Live Musik untuk menghibur penumpang yang sedang menunggu keberangkatan” ujarnya.

Lanjut Revi lagi, Puncak arus mudik 2023 di Terminal Kalideres Jakarta Barat diperkirakan H-4 atau H-3, karena saya sudah cek pemudik membeli tiket keberangkatan tanggal 19 April dan 20 April.

“Penumpang terbanyak adalah pemudik dengan tujuan Padang, Palembang, Bengkulu, Lampung dan Jawa Tengah” urainya.

Selain kenyamanan penumpang, Revi juga sangat memperhatikan masalah keselamatan. Hal ini dilaksanakannya dengan melakukan pengujian atau ramp check, untuk mengetahui kondisi kendaraan layak jalan atau tidak guna mencegah terjadinya kecelakaan, bus yang akan digunakan.

Selain melakukan pemeriksaan kendaraan, Terminal Kalideras juga melakukan pemeriksaan Kesehatan dan Tes Urin kepada para pengemudi Bus Antar Kota Antar provinsi.

Pemeriksan kesehatan bekerja sama dengan Dinas kesehatan DKI Jakarta, Sudin Kesehatan Jakarta Barat, Puskesmas se Jakarta Barat dan BNN Provinsi DKI Jakarta.Jelas nya saat ditemui Jurnalis produsernews.com di terminal Kalideres Jakarta Barat ,Kamis pagi (13/4/2023)

Menjelang Mudik lebaran H-7 sampai H+7 Terminal Bus Kalideres menyiapkan posko, Posko pengamanan terpadu bekerja sama dengan Kepolisian, TNI , Satpol PP dan Dinas Sosial dan Damkar.

Serta ada posko kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI , Sudin kesehatan Jakarta Barat, Puskesmas dan BNN Provinsi Jakarta.

Revi Zulkaenaen menghimbau kepada para pemudik, untuk memastikan kesehatannya, membeli tiket sesuai tujuannya, naik dari terminal dan mengikuti arahan dari petugas terminal atau petugas PO yang memberangkatkan serta mengikuti protokol kesehatan” jelasnya. (Ivan)