Mei 26, 2024

Kapolsek Limau Polres Tanggamus Kunjungi Pekon Tanjung Limau Serap Aspirasi Warga 

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Tanggamus – Dipimpin Kasat Binmas Iptu Iman Sobri, S.H., dan Kapolsek Limau AKP Oktafia Siagian, S.H., Polres Tanggamus mengunjungi Pekon Tanjung Jaya Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus guna serap aspirasi masyarakat setempat, Jumat 10 Maret 2023.

Kegiatab bertajuk Jumat Curhat tersebut disambut antusias warga, mereka menyampaikan sejumlah aspirasi diataranya terkait jalan rusak harus melapor kepada istansi mana, juga meminta informasi penerimaan Polri serta dukungan Kamtibmas melalui Siskamling.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, pihaknya kembali melaksanakan Jumat Curhat yang bertujuan menerima aspirasi segala macam informasi terkait gangguan Kamtibmas sehingga dapat dicarikan solusinya sehingga dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Untuk hari ini Jumat Curhat Polres Tanggamus dilaksanakan di Pekon Tanjung Jaya Kecamatan Limau,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Sambungnya, kegiatan mendapatkan nilai positif dari masyarakat setempat sebab menurut warga dengan adanya Jumat Curhat, apa yang menjadi keluhan serta permasalahan di masyarakat dapat disampaikan langsung kepada pihak kepolisian.

Kasi Humas menjelaskan, dalam kesempatan tersebut pihaknya menerima aspirasi tentang keluhan jalan rusak di wilayah kecamatan limau termasuk jalan di pekon tanjung jaya, yang merupakan jalan provinsi dan pertanyaan masyarakat tentang penerimaaan anggota Polri.

“Untuk permasalahan jalan rusak telah didatakan, dan telah disampaikan kepada masyarakat bahwa akan diteruskan kepada Pemkab Tanggamus,” jelasnya.

Ditambahkannya, telah disampaikan kepada masyarakat penerimaan Polri akan diumumkan secara terpusat juga diinformasikan melalui Polres Tanggamus serta Polsek juga media-media yang ada.

“Kami juga sampaikan penerimaan Polri tidak dipungut biaya, dan perlunya melihat minat anak sejak dini dan dilatih kemampuan anak agar mendapatkan hasil terbaik saat mendaftar anggota Polri,” imbuhnya.

Kesempatan itu, Kasi Humas juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan tugas Polri khususnya dalam hal pemeliharaan Kamtibmas melalui Siskamling.

“Berdasarkan keterangan Kakon, bahwa Siskamling berjalan dengan baik bersama Bhabibkamtibmas dan Babinsa. Tentunya Polres Tanggamus mengucapkan terima kasih atas keaktifan warga,” tandasnya.

Sementara itu, Kakon Tanjung Jaya. Sadiwan mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas Jumat Curhat di pekonnya, ia bersama warga juga mengaku sangat mendukung Kamtibmas melalui Siskamling.

“Terima kasih. Kami akan berupa terus mendukung Kamtibmas, terima kasih juga atas diterimanya aspirasi semoga jalan kami segera dibangun,” tegasnya. (Cikal.)