April 13, 2024

Himpunan Jurnalis Tangerang Raya Gelar Raker ke 5th, Lantik Pengurus di Villa AJ Cikopo

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Cikopo Bogor – Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) gelar giat Rapat Kerja Tahunan ( Raker ) yang ke 5 di Villa AJ Cikopo Bogor, 24 – 25 Februari 2023.

Rapat kerja dipimpin langsung oleh Ketua Umum JTR Ayu Kartini dan Pembina sekaligus pendiri JTR Herwanto, dengan di ikuti oleh puluhan anggota JTR yang berasal dari jurnalis berbagai media online se – Tangerang Raya.

Dalam sambutan dan arahannya, pembina dan pendiri JTR Herwanto yang akrab dengan panggilan pak Wanto mengatakan bahwa, JTR didirikan sebagai kumpulan bagi para wartawan agar bisa menjadi bagian organisasi resmi yang di akui oleh Pemerintah, dalam hal ini. menjadi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“Kita disini sifatnya hanya mengumpulkan, mengarahkan, membimbing dan membina rekan-rekan semua menjadi wartawan yang memang memiliki kemampuan dan diakui oleh Dewan Pers sebagai seorang wartawan” ujarnya.

Pak Wanto meminta agar semua anggota JTR bisa mengikuti Program Karya Latih Wartawan ( KLW ) maupun Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) yang di adakan oleh PWI Banten.

“KLW dan UKW adalah pintu bagi kalian semua untuk dapat menekuni dunia wartawan. Karena mau tidak mau, suka tidak suka jalur ini harus kita tempuh dan tanpa mengenal usia” tambahnya.

Dirinya juga berharap agar anggota JTR jangan cepat berpuas diri dengan program yang sudah di ikutinya. Karena Dewan Pers memiliki aturan, dan aturan itu harus kita ikuti karena kita insan pers.

“Tingkatan PWI muda, Madya dan Utama merupakan jenjang yang harus kita ikuti, karena untuk jabatan Pimpinan Redaksi ( Pimred ) maka kita sudah harus menjadi PWI Utama. Karena itu meski kita memiliki usaha media online tapi tanpa memiliki kartu PWI utama maka kita tak dapat menjadi pimred” ulasnya.

Sementara itu Abdul Naser selaku Sekretaris PWI Kota Tangerang yang hadir di acara ini mengatakan, selamat dan sukses atas dilaksanakannya Raker ke 5 sekaligus pelantikan pengurus JTR masa bakti 2023 – 2025.

“Semoga JTR selalu sukses dan berjaya dalam dunia jurnalistik, dan pengurus yang baru bisa memberikan inovasi-inovasi program kerja kedepannya demi kemajuan awak jurnalis” ujar Naser.

Hadir dalam acara ini Wakil ketua bidang hukum PWI Banten yang juga merupakan salah satu penasehat Suryadi dan tamu undangan lainnya.

Acara dihiasi dengan diskusi dan tanya jawab dan di akhiri dengan pelantikan pengurus, ramah tamah dan hiburan. (Ivan)