Februari 24, 2024

Kaprodi Muda Teknik Kimia Institut Sains dan Teknologi Al Kamal ( ISTA) Perdana Mewisuda Mahasiswanya

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KABUPATEN TANGERANG,- Kaprodi Muda Teknik Kimia Institut Sains dan Teknologi Al Kamal ( ISTA ) Turut serta lakukan Prosesi Wisuda yang ke 31 di kawasan The Spring Club Sumarecon Serpong, Kamis (19/10/23).

Pada Pelaksanaan wisuda ke 31 Institut Sains dan Teknologi Al Kamal ( ISTA ) Kebon Jeruk yang di The Spring Club Sumarecon Serpong di hadiri oleh, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Al Kamal Jakarta Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH ) Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat, Ketua Lembaga Kajian Nawacita, Ir. Samsul Hadi, dan turut mengudang Advokat senior Indonesia, Prof T. Gayus Lumbuun.

Wisuda di buka oleh sambutan dari Rektor ISTA, Dr. Ngasiman Djoyonegoro, dengan menyampaikan kepada para wisudawan wisudawati tentang betapa pentingnya seorang sarjana yang ber intregitas juga ber etika.

“Saudara wisudawan dan wisudawati sekalian, kita harus menyadari pentingnya sebuah intregitas dan etika dalam setiap langkah yang akan dilakukan, terlebih di tengah persaingan dunia kerja dan usaha yang ketat, di sinilah intregitas dan etika akan selalu menjadi nilai yang sangat menonjol dan tingi harganya, “kata Simon, demikian panggilan akrabnya Ngasiman Djoyonegoro Rektor ISTA Jakarta.

Kemudian lanjut Rektor menambahkan, ” Wujud praktis seorang sarjana adalah dengan mengamalkan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian kepada masyarakat.

“Kalian sebagai sarjana wajib senantiasa dan harus mampu menjadi agen pertumbuhan perubahan yang bertanggung jawab, serta berkontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, ” Pungkas Rektor Simon, yang juga sebagai Analis Bidang Intelegen Pertahanan dan Keamanan Republik Indonesia.

Sementara salah satu Kaprodi Muda dari Teknik Kimia, Ir. Alif Gita Arumsari, ST., MT., mengatakan, “Hari ini kalian akan memasuki dunia baru sebagai sarjana, sekaligus akan memasuki era modern yaitu era 5.0 sebagai babak baru dalam evolusi teknologi, ini akan membuka pintu bagi generasi muda termasuk kalian wisudawan wisudawati semua untuk membentuk masa depan yang lebih baik dengan bekal sebagai seorang sarjana, ” Ujar Gita, Kaprodi Teknik Kimia ISTA .

Kemudian lanjut Gita menambahkan, “Saudara sekalian para wisudawan wisudawati semua semoga ini bukan hari terakhir belajar tetapi kalian harus terus belajar, sebab pengetahuan dan ketrampilan adalah bagaikan kunci untuk menghadapi perubahan teknologi dan ekonomi yang sangat cepat.

“Dengan pendidikan dan semangat belajar yang kuat, generasi muda akan menjadi pemimpin di berbagai sektor yang dapat juga menciptakan inovasi inovasi dengan mengatasi ketidaksetaraan digital, “Pungkas Gita yang juga perdana mewisuda jadi Kaprodi Teknik Kimia ISTA .

Selanjutnya acara gelaran wisuda Institut Sains dan Al Kamal ISTA ke 31 yang teridiri dari 224 wisudawan wisudawati dari berbagai fakultas jurusan teknik dan farmasi melakukan sesi ramah tamah dan foto bersama. (Cholik)