Mei 26, 2024

Hadiri Pelantikan Pengurus DPW LASQI Banten, Sachrudin Yakin Seni Qosidah Semakin Maju dan Berkembang

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, — Wakil Walikota Tangerang Sachrudin hadiri acara pelantikan pengurus DPW Lasqi ( Lembaga Seni Qosidah ) Banten sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman depan Masjid Al Madinah, Komplek CBD Ciledug Kota Tangerang, Jum’at (29/09).

Hadir pula dalam acara ini sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat seperti Perwakilan Pj Gubernur Banten, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Bakal Cagub Banten Airin Rachmi Diani dan Ketua Umum Lasqi DR. H. Lisda Hendra Jhoni serta Pengasuh Pondok Pesantren Al Qur’aniyah KH. Sobron.

Turut hadir Camat Karang Tengah Hendry, Pengurus MUI dan MWC NU Karang Tengah. Bacaleg partai Golkar dari dapil 4 Ade Wahyudi dan sejumlah tokoh lainnya.

Pada awak media Wakil Walikota Tangerang Sachrudin yang hadir di acara ini mengatakan keyakinannya akan kemajuan Lasqi DPW Banten di bawah kepemimpinan Ustadz Rosyid.

“Saya yakin di tangan Ustadz Rosyid maka seni budya trasdisional Qosidah ini akan semakin maju dan berkembang karena beliau sangat konsen dengan perkembangan qosidah” ujar Sachrudin.

Ustadz Rosyid memang dilantik sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Banten setelah sebelumnya ada dualisme kepemimpinan dalam tubuh Lasqi DPW Banten.

Senada, Ustadz Rosyid juga menyatakan hal yang sama. Ia berjanji akan menumbuhkembangkan seni budaya qosidah ini dengan segera membentuk kepengurusan Lasqi hingga ke bawah.

“Kita lantik segera kepengurusan hingga tingkat ranting agar seni qosidah ini bisa terus bertahan bahkan berkembang lebih maju di tengah serbuan budaya dan seni asing” tukas Ustadz Rosyid.

Acara dimeriahkan dengan penampilan penyanyi gambus Legendaris Mas’ud Sidik dan penampilan berbagai grup qosidah dari provinsi Banten.

Penampilan memukau Mas’ud Sidik yang akrab dengan panggilan Abi Mas’ud tak uring membuat wakil Walikota Sachrudin mendatanginya ke atas panggung dan memberikan apresiasi.l sejumlah uang.

Acara yang dimulai sejak habis sholat Isya berjama’ah di masjid Al Madinah ini diakhiri dengan ramah tamah dan malan bersama. (Ivan)