Mei 26, 2024

Hari ke 28 Pemberian Gizi Tambahan bagi Anak Kategori Stunting di kelurahan Paninggilan, Banyak Mengalami Kemajuan

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KITA TANGERANG, — Pemberian gizi tambahan bagi anak yang masuk kategori Stunting di kelurahan Paninggilan mengalami banyak kemajuan.

Hal itu dikatakan oleh Lurah Paninggilan Kecamatan Ciledug Munandar pada awak media saat acara pemberian gizi.

Dalam kesempatan ini, dia turut membagikan Makanan tambahan kepada Balita dan bingkisan yang sudah disiapkan oleh pihak kelurahan.

Munandar juga menjelaskan bahwa program pemberian makanan tambahan bagi anak ber kategori Stunting di kelurahan Paninggilan adalah salah satu program dari Pemerintah Kota Tangerang khususnya Walikota.

“Ini program Walikota untuk masyarakatnya, yang terus mengupayakan perbaikan gizi agar ke depan, tidak ada lagi kasus Stunting di wilayah Kota Tangerang” jelasnya.

Munandar menambahkan, dengan program Stunting selama 28 hari ini, sudah banyak mengalami kemajuan berdasarkan laporan petugas pendamping.

“Kini sudah ada 20 anak yang sebelumny kena Stunting tapi sekarang sudah lolos dari standar Stunting” imbuhnya.

Kota Tangerang sendiri memang berkomitmen penuh terhadap keadaan anak-anak di wilayahnya. Pemerintah sangat prihatin pada mereka yang tidak bisa memenuhi kebutuhan gizi.

“Semua pihak terkait bisa berkoordinasi dengan pihak RT dan RW setempat agar masalah stunting anak di Kota Tangerang khususnya wilayah Kelurahan Paninggilan bisa kita atasi” ungkap Munandar.

Sementara itu Kasi Kemas Kecamatan Ciledug Lisnawati mengucapkan Terima kasih atas kerja sama yg solid Bagi semua Tim Pos Gizi DAU Se Kecamatan Ciledug, Kasi kemas 8 kelurahan, Tim Gizi 3 Puskemas, Korkel UMKM se- Kecamatan, Bu camat dan Bu Lurah semuanya atas kerjasama dan kolaborasinya selama kegiatan berjalan.

“Semoga Allah mencatat amal kebaikan kita semuanya” ujarnya.

Ia juga berharap agar team yang sudah ada tetap semangat dan kompak dalam melaksanakan kegiatannya.

Tetap semangat, makin kompak dan terus berkolaborasi, dan semoga kita terus bermanfaat buat masyarakat banyak khususnya masyarakat Ciledug” pungkasnya. (Ivan)