April 13, 2024

Polres Metro Jakarta Barat Bersama Polsek Kalideres Berikan Bantuan Air Bersih pada warga Pegadungan

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com-JAKARTA BARAT, — Warga RW 11 Pegadungan Kalideres Jakarta Barat sangat antusias melihat kedatangan mobil water canon dari Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Kalideres, Kamis, (14/9/2023)

Kedatangan mobil water canon tersebut bukan maksud lain melainkan untuk memberikan suplai air bersih untuk masyarakat

Dalam seminggu terakhir, warga di 7 RT di RW 11 Pegadungan Kalideres Jakarta Barat yakni di RT 04 hingga RT 10 menghadapi kesulitan dalam mendapatkan pasokan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Hal ini disebabkan oleh tersendatnya pasokan air bersih dikarenakan adanya gangguan tehnis dan juga saat ini memasuki musim kemarau

Akibat dari tersendatnya pasokan air bersih, warga di Pegadungan Kalideres mengalami kekurangan pasokan air bersih.

Kondisi ini tentunya memberikan dampak yang signifikan terhadap kehidupan sehari-hari warga terlebih saat ini merupakan musim kemarau

Mereka harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci, dan memasak dengan air yang sangat terbatas.

Kondisi ini dapat mengganggu kesehatan dan kebersihan warga, serta berdampak negatif terhadap kualitas hidup mereka.

Menanggapi situasi ini, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengintrusikan kepada Polsek Kalideres untuk bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Abdul Jana mengatakan kami dari polsek Kalideres menerima instruksi dari bapak Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi untuk turun mengatasi masalah kekurangan pasokan air bersih dengan menerjunkan kendaraan watercanon guna memberikan bantuan berupa pasokan air bersih kepada warga yang tinggal di Jl. Utan Jati RT.08/011 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

“Bantuan pasokan air bersih ini kami menerjunkan kendaraan Water Canon berkapasitas 8000 liter. Kendaraan ini memiliki fungsi untuk menyuplai air bersih langsung ke lokasi yang membutuhkan,” ujar Kompol Abdul Jana saat diwawancarai dilokasi, Kamis, 14/9/2023.

Abdul Jana menjelaskan dari informasi yang diperoleh dari warga sekitar bahwa saat ini mereka mengalami kendala pasokan air bersih sudah seminggu

“Pasokan air bersih dari PDAM terkendala adanya gangguan tehnis sudah sejak seminggu terakhir sehingga masyarakat disini mengalami kesulitan,” ucapnya

Disini juga ada beberapa warga yang memiliki pompa air tapi sudah tidak digunakan karena airnya rasanya asin

Warga di Pegadungan Kalideres merespon bantuan ini dengan antusias.

Mereka sangat berterima kasih atas kehadiran pasukan polisi yang peduli akan kondisi mereka.

Menurut ketua Rw 11 pegadungan bpk Arief Rahman mengatakan Pasokan air bersih dari pihak kepolisian ini memberikan kelegaan bagi warga yang sudah seminggu ini kesulitan mendapatkan air bersih.

Selain memberikan bantuan air bersih, Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Kalideres juga berencana untuk melakukan tindakan preventif agar kekurangan pasokan air bersih tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

Kami akan bekerja sama dengan instansi terkait, seperti PDAM dan lembaga pemerintah setempat untuk mencari solusi jangka panjang yang dapat menjamin pasokan air bersih yang memadai untuk seluruh warga Pegadungan Kalideres.

Tindakan yang diambil oleh polisi dalam menanggapi kekurangan pasokan air bersih di Pegadungan Kalideres ini menjadi contoh nyata tentang pentingnya peran serta semua pihak dalam menjaga kesejahteraan masyarakat.

Pihak kepolisian bukan hanya bertugas dalam pengamanan dan penegakan hukum, namun juga peduli terhadap masalah sosial yang dihadapi oleh masyarakat.

Kolaborasi antara Polres Metro Jakarta Barat, Polsek Kalideres, dan warga Pegadungan Kalideres dalam menangani masalah ini menunjukkan betapa pentingnya solidaritas dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan dan kesulitan yang dihadapi.

Dengan adanya bantuan dari pihak kepolisian, diharapkan kekurangan pasokan air bersih di Pegadungan Kalideres dapat teratasi secara bertahap. Selain itu, langkah-langkah preventif yang dilakukan juga diharapkan dapat mencegah terjadinya masalah serupa di masa yang akan datang.

“Semoga aksi ini menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk saling berkolaborasi dalam menghadapi masalah sosial yang dihadapi oleh masyarakat, sehingga kesejahteraan dan kualitas hidup mereka dapat terjaga dengan baik,” tutupnya. ( Sodikin )