April 13, 2024

Kang Dadek Didapuk Jadi Pimpin Paguyuban Banten Sumatra Utara Kota Medan

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com MEDAN, – Kang Dedek sapaan akrab Edi, S , diamanahkan warga Banten yang ada di Kota Medan untuk menakhodai kepengurusan Pabansu Kota Medan, masa Bakti 2023-2028 yang ditetapkan melalui SK DPP Pabansu Nomor:051 Tahun 2023.

Pabansu adalah wadah organisasi suku Banten,di Sumatera Utara, tempat berhimpun urang Banten yang perantauan atau keturunan Banten yang lahir di Sumatera Utara, yang mengusung Motto Banten Bageur, Banten Jawara, Banten Sadulur sampai Kaliang Kubur.

Disampaikan Kang Dedek, dengan amanah Surat Keputusan DPP Pabansu, kami akan bergerak cepat, konsolidasi ke 21 kecamatan di Kota Medan, menghimpun warga Banten yang berserak, menjadi satu wadah kekuatan dan saling guyub.

“Dalam waktu dekat ini, setelah konsolidasi kepengurusan kami akan segera ber audiensi dengan Forkompimda Kota Medan, dengan sesepuh Banten yang ada dikota Medan, dan Tokoh Masyarakat yang peduli dengan Pabansu” ujarnya.

Disaat yang sama, dalam pertemuan silaturahim dan Konsolidasi DPD Pabansu Kota Medan dengan Unsur DPP Pabansu, Ketua Umum DPP Pabansu Abah H.Enjang SH., MH., menekan, kota Medan harus jadi Barometer bagi Kepengurusan Pabansu di Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Utara.

Untuk saat ini sudah terbentuk Pabansu Deliserdang, Binjai, Langkat, Asahan dan Sergai. Menyusul Tebing tinggi, Siantar dan Batubara.

“Semoga Kekompakan Pengurus Banten yang tersebar diberbagai wilayah di Sumatera Utara ini, Pabansu kedepan di perhitungkan, bersama organisasi kesukuan yang ada di Sumatera Utara” imbuhnya.

Ditegaskan lagi oleh Abah Enjang yang juga merupakan Purnawirawan Polri ini, Pabansu harus solid sesuai mottonya.

“Keterwakilan perempuan, anak muda millenial, dan para orang tuanya, menjadi suatu kekuatan yang harmonis.” tuturnya.

Adapun kepengurusan Pabansu Kota Medan periode 2023-2025 tediri dari, Ketua Umum Kang Dedek, Sekretaris Umum Kang M. Mubaeli dan Bendahara Umum Kang Endang Suhandi, dengan dibantu wakil ketua, wakil sekretaris, dan biro biro. (Sodikin).