April 19, 2024

Pelayanan Publik Ramah Bagi Kelompok Rentan di Polrestro TangKot di Apresiasi Masyarakat

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Pelayanan Publik Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya yang ramah dan humanis bagi kelompok rentan seperti Lansia, Ibu Hamil, Ibu Menyusui, Disabilitas dan orang cidera mendapat apresiasi dari para pemohon dan sejumlah tokoh masyarakat.

Salah satu pemohon perpanjangan SIM C, Ibu Nurul, warga Kecamatan Benda, Kota Tangerang yang sedang hamil mengatakan, pelayanan humanis dan ramah terhadap dia sangat membantu dan mempermudah dirinya untuk mendapatkan SIM yang hari ini, Selasa, (22/8/2023) habis masa berlakunya.

“Terimakasih kepada Satpas SIM Polres Metro Tangerang Kota yang telah memberikan loket layanan prioritas bagi saya ibu hamil. Hingga saya mendapatkan SIM dengan mudah dan tidak perlu mengantri,” ungkapnya.

Di ruang SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) seorang ibu menyusui, Ibu Suryati, warga Kecamatan Jatiuwung mengungkapkan Ia sangat tenang dan nyaman saat mengurus surat kehilangan di SPKT Polres Metro Tangerang Kota.

“Alhamdulillah, pelayanannya sangat mudah dan menyediakan tempat menyusui bagi saya, karena memiliki bayi yang tidak bisa saya tinggal sendiri di rumah,” ujarnya.

Di saat bersamaan juga seorang penyandang Disabilitas, bernama Crishtov Jae, warga Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang tengah mengurus SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) di ruang SPKT Polres Metro Tangerang Kota. kedatangannya disambut langsung oleh duta pelayanan berseragam khusus menggunakan kursi roda saat parkir di space khusus yang telah disediakan di halaman parkir Polres Metro Tangerang Kota. Jae yang datang diantar keluarganya itu sangat bahagia atas sambutan dan pelayanan khusus diberikan kepadanya.

“Terima kasih atas pelayanan terhadap saya sebagai penyandang disabilitas, Sukses selalu untuk Polres Metro Tangerang Kota,” ucapnya.

Achmad Suhaely, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menyampaikan pemberian layanan prioritas dan prima kepada para kelompok rentan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka.

“Kami dari pemerintah daerah kota Tangerang sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas pelayanan prioritas yang diberikan Polres Metro Tangerang Kota, Meraka (kelompok rentan) tidak perlu lagi mengantri dan cepat pelayanannya,” tutur Suhaely..

Sejumlah tokoh, diataranya tokoh pemuda dan tokoh agama di Kota Tangerang sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas pelayanan publik yang ramah, humanis dan cepat terhadap kelompok rentan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi dan bangga atas pelayanan Publik yang ramah dan cepat terhadap kelompok rentan seperti, ibu hamil, ibu menyusui, lansia dan disabilitas di polres metro Tangerang Kota,” tutur Ustad Ahmad Rifai, tokoh agama di wilayah Ledug, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Ia menuturkan, pelayanan publik yang humanis dan nyaman bagi para kelompok rentan dapat menjadi contoh nyata Polisi hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan layanan kepolisian negara Republik Indonesia.

Berbagai program yang terus digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan dijalankan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, diharapkannya dapat terus berjalan dengan baik dan sukses. (Ngkong)