Juni 20, 2024

Warga Perlu Tahu, Jadi Juri Lomba Fashion Show dan Tari Ketua JTR Ayu Kartini Sampaikan ini

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com  KABUPATEN TANGERANG, – Ditengah kesibukannya sebagai seorang pengusaha media online dan pimpinan berbagai organisasi media dan jurnalis, ternyata Ayu Kartini masih mau jadi juri lomba fashion show dan tari saat Gebyar HUT RI ke 78 dilaksanakan oleh SDN Sukasari II Rajeg Kabupaten Tangerang.

Tidak hanya itu saja, Ayu Kartini juga diminta untuk jadi juri Kebersihan Kelas dan sekaligus jadi donatur guna memeriahkan acara ini, Senin (21/08).

Ketua Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) yang kebetulan anak bungsunya bersekolah disini, tak mampu menolak saat kepala sekolah memintanya untuk jadi juri lomba kebersihn dan kerapihan kelas, fashion show hingga lomba tari.

“Sebenarnya saya ga ahli bangetlah ya soal dunia fashion dan tari, hanya sedikit-sedikit tahu dan mengertilah saja soal fashion dan tari tapi kalo hanya masalah nilai kebersihan dan kerapihan ga masalah ya” ujar Ayu.

Ayu kartini (berjilbab putih) nampak sedang mengamati peserta Fashion Show yang sedang bergaya

Dirinya merasa tergerak sebagai warga negara Indonesia untuk ikut memeriahkan dan terlibat dalam acara Gebyar HUT RI ini, apa lagi ada lomba fashion show dan tari.

“Menurut saya acara peringatan ataupun perayaan HUT RI tak hanya sekedar lomba dan hadiah saja, tapi yang terpenting adalah memupuk rasa nasionalisme kita, khususnya anak-anak SDN Sukasari II ini” ujarnya.

Selain dari pada itu, dalam setip lomba juga ada pelatihan mental dan nilai yang sngat berharga bagi anak – anak kita, terutama agar terbiasa dalam berkompetisi yang sehat.

“Bagi anak usia sekolah SD, saya rasa sangat baik dan perlu didukung lomba ini. Karena tak hanya ketrampilan dan penampilan saja yng dilombakan, tapi yang penting melatih rasa percaya diri atau mental si anak untuk tampil di depan publik, apa lagi di atas panggung” imbuhnya.

Karena itu meski repot, Dirinya menyempatkan diri untuk menjadi bagian juri lomba dalam pagelaran acara ini.

Tak hanya itu saja, Ayu Kartini juga mengerahkan anak buahnya dari berbagai media online agar ikut mengabarkan hal ini pada khalayak ramai akan pentingnya merayakan HUT RI.

Perayaan Kemerdekaan HUT RI adalah sebuah kebanggaan bagi kita yang harus kita laksanakan dengan rasa syukur dan bahagia, karena di acara ini juga kita bisa mengenang jasa para pahlawan yang telah berjung untuk negeri ini.”

“Karena itu kita semua harus mau ikut dan terlibat didalam acara seperti ini baik moril maupun materil” pungkasnya. (Ivan)