Juni 20, 2024

Polri Peduli Lingkungan, Polrestro Tangerang Kota Bantu Pembuatan Sumur Bor di Sepatan Timur

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Program Polri Peduli Lingkungan bantuan Sumur Bor dan Pompa Air diberikan Polres Metro Tangerang Kota kepada kampung Tangga Jiman RT 07 RW 02 Desa Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melalui PLH Kapolres, AKBP Anggun Cahyono, mengatakan pemberian sumur bor dan pompa air merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan. Dimana saat ini kondisi cuaca ekstrem melanda wilayah Tangerang raya.

“Program Polri peduli lingkungan ini diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kecamatan Sepatan Timur,” katanya.

Anggun mengungkapkan, bantuan Sumur bor dan pompa air bekerja sama dengan PT. BTM Group dengan menyediakan lahan dan toren, pada kegiatan bantuan sosial ini.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan polri peduli lingkungan ini,” ucapnya.

PLH Kapolres Metro Tangerang Kota tersebut menyebutkan program Polri peduli lingkungan tersebut juga masih dalam rangka hari Bhayangkara dan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

“Ditengah kondisi cuaca ekstrem dan polusi udara yang kini melanda, bukan hanya bantuan sumur bor dan pompa air, Polri juga melaksanakan program menanam seribu pohon se Polda Metro Jaya,” tukasnya.

Sebagai informasi tambahan, sumur bor dan pompa air yang nantinya ditampung didalam toren akan dipergunakan masyarakat untuk kebutuhan air bersih. Pemberian bantuan sumur bor dan pompa air tersebut diberikan kepada masyarakat berdasarkan hasil seleksi pada wilayah yang lebih membutuhkan. (Ivan)