Juli 25, 2024

SDN Jurangmangu Timur 2 Miliki Sosok Guru yang Terkenal Sabar dan Tak Kenal Lelah

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com TANGERANG SELATAN, — Sekolah Dasar Negeri 02 Jurangmanggu Timur yang terletak di Jurangmangu Pondok Aren Tangsel, ternyata memiliki seorang guru yang bak mutiara tersimpan.

Sosok guru yang terlihat masih muda belia ini memang tampil beda. Ia terkenal sabar dan tak kenal lelah dalam usahanya mencerdaskan anak bangsa, khususnya para muridnya.

Adapun sosok guru tersebut adalah wali kelas 2 yang bernama Lubna Chaironih. Bu Noni begitu Ia biasa di panggil oleh murid-muridnya, memang salah satu guru yang sangat dikenal dan populer di kalangan murid SDN 02 Jurtim.

Ia dikenal karena semangatnya dalam mengajar ibarat semangat pejuang 45. Dan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang 78 di sekolahnya saat ini, Bu Noni melaksanakan lomba karnaval dari bahan plastik.

Bahan plastik tersebut dijahit oleh tangan para murid. Adapun dari kegiatan ini diharapkan, selain merayakan HUT RI bisa juga untuk melatih kreatifitas dan menggali potensi anak didik.

“Mengajar dengan profesional, penuh kesabaran serta tak kenal lelah dalam memberi pelajaran kepada anak didik khususnya kelas 2, itulah harapan dan usaha saya,” ujar Noni pada awak media MAHARDHIKAnews.com di sekolah SDN jurtim 02.

Selain mengajar bagi anak kelas 2, bu Noni juga mengajar seni tari bagi murid lainnya. Bakat seni dan lecibtaannya pada murid membuat bu Noni seakan tak pernah lelah.

Bersamaan dengan peringatan HUT RI ke 78, bu Noni juga menularkn rasa cinta pada tanah air dan membangkitkan semangat orang disekitarnya dengan mengatakan jargon kemerdekaan, Kamis (17/08)

“Sekali Merdeka tetap Merdeka, ” pekik bu Noni dengan penuh semangat sambil melemparkan senyumnya yang manis dan giginya yang putih bersih sebelum mengakhiri perbincangan dengan awak media. (Mustopa)