April 12, 2024

Densus 88 Amankan Seorang Oknum Pegawai BUMN Terduga Teroris Kelompok Medsos di Jakarta

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA, – Detasemen Khusus (Densus) Anti Teror 88 telah mengamankan 1 (satu) orang pria oknum pegawai BUMN terduga teroris yang tergabung dalam kelompok media sosial Telegram BEL4J4R PEDULI MUH4JIR, (Grup khusus penggalangan dana mengatasnamakan APM oleh YUSHA).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan penangkapan ini dilakukan di Bulak Sentul, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Senin 14 Agustus 2023 sekitar pukul 13.17 WIB.

“Benar bahwa ada giat penegakan hukum terhadap satu orang target tindak pidana terorisme Kelompok Media Sosial di wilayah DKI Jakarta,” kata Ramadhan dalam keterangannya, Senin 14 Agustus 2023.

Pria kelahiran Purbalingga 28 tahun lalu yang beralamat di Baleendah Bandung ini, merupakan salah satu pendukung ISIS yang aktif melakukan propaganda di media sosial Facebook (FB), dengan cara memberikan motivasi untuk berjihad dan menyerukan untuk bersatu dalam berjihad.

Ia juga mengirimkan sebuah postingan ke FB berupa poster digital yang berisikan teks pembaruan baiat dalam bahasa Arab dan bahasa Indonesia ke pemimpin Islamic State ( ISIS ) Abu Al Husaib Al Husain Al Quraysi.

DE juga diduga telah memiliki senjata api rakitan karena dalam akun FBnya Ia memposting Uji Coba senjata rakitan berupa pistol di perkebunan.

Dalam aktifitas medsosnya, DE juga merupakan admin dan pembuat dari beberapa channel Telegram arsip film dokumentar dan Breaking News yang merupakan Channel Update teror global yang di terjemahkan dlam bahasa Indonesia.

Dari hasil penangkapan, telah diamankan beberapa barang bukti berupa satu buah dompet berwarna biru dongker dan beberapa surat keterangan penting lainnya seperti KTP, Kartu BPJS dan SIM.

Selain itu ada juga satu buah STNK sepeda motor dengan nopol D 4674 CZU An. Yanti Sugianti dan kartu kecakapan petugas langsir An. Dananjaya Erbening. (Ivan)