Juni 20, 2024

Di Tahun 2023, Pemkot Tangerang Akan Bedah 750 Rumah

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG – Di tahun 2023, Pemerintah Kota Tangerang kembali melanjutkan program Bedah Rumah bagi warga Kota Tangerang yang tidak mampu dan dalam kondisi tidak layak huni.

Dimulainya kembali program bedah rumah ditandai dengan dibedahnya salah satu rumah warga yang berada di wilayah Kecamatan Karawaci yang ditinjau langsung oleh wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

“Alhamdulillah, udah mau dibedah ya pak rumahnya, mudah-mudahan bisa lebih nyaman buat ditempatin,” ucap Wali Kota saat meninjau lokasi bedah rumah yang berlokasi RT. 003/02, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Rabu (9/8).

Wali kota, menjabarkan, sepanjang tahun 2014 hingga tahun 2022, Pemkot Tangerang melalui program bedah rumah telah melakukan renovasi sekitar 7.483 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik warga Kota Tangerang.

“Untuk tahun 2023, rencananya akan dibedah sebanyak 750 unit rumah,” jabar Arief.

Lebih lanjut, Arief, menegaskan, Pemkot Tangerang terus melakukan pembaruan data secara berkala masyarakat di 13 kecamatan yang tinggal di Rutilahu melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Jika ada rumah yang tidak layak dan tidak mampu pasti kita bantu, tanpa membeda- bedakan,” tegasnya.

Sementara itu, Madrawi (48), yang merupakan warga pemilik rumah yang dibedah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Pemerintah Kota Tangerang atas program bedah rumah dan kini memiliki kesempatan untuk tinggal di rumah yang lebih layak bersama tiga saudaranya.

“Ini sebuah anugerah, terima kasih sudah memberikan bantuan,” tutup Madrawi. (Ivan/rls)