Februari 24, 2024

Dekatkan Diri Dengan Wali Allah, Punggawa Majelis Sabilal Muhtadin Ziarah ke Dayeuh Luhur

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com TANGERANG SELATAN, — Dalam usaha dekatkan diri pada para Auliya Allah, punggawa Majelis Dzikir dan Sholawat Sabilal Muhtadin (SM) ziarah ke Dayeuh Luhur Sumedang Jawa Barat, Minggu (11/06).

Di Dayeuh Luhur atau Kota Tinggi dalam bahasa Indonesia, terdapat makam Prabu Geseun Ulun, yang merupakan salah satu Raja Sumedang Larang di abad ke 15 M.

Selain makam Prabu Geseun Ulun, ada juga makam Ratu Harisbaya yang merupakan istri ke dua dari Prabu Geseun Ulun dan Petilasan panglima perangnya yang dari Pajajaran, Eyang Jaya Perkasa.

Ustadz Adip Mujab yang merupakan pimpinan tim hadroh SM mengatakan pada awak media bahwa, kegiatan ini salah satu usaha dari pembina SM Ustadz M. Irfansyah dalam menjaga semangat spirituil anak didiknya.

“Kita tahu saat ini serangan media sosial melalui Hp sangatlah kuat sekali pengaruhnya bagi para remaja. Jika kita tak mampu bendung maka semangat anak remaja untuk datang ke majelis ilmu dan sejenisnya akan semakin kurang” tutur Adip.

Adapun dipilihnya kegiatan ziarah karena selain mendekatkan diri pada para auliya Allah, kegiatan ini juga begitu banyak sisi positifnya.

“Selain mengingatkan kita akan datangnya kematian yang pasti kita temui, kita juga bisa banyak belajar dari kehidupan para auliya Allah ini” imbuhnya.

Lanjut Adip lagi, perjalanan kisah perjuangan para penyebar agama islam di negeri kita ini, kita harapkan bisa membuat para anak didik kita termotivasi dan istiqomah bersama untuk datang ke majelis.

“Semoga dengan keberkahan dan kemuliaan para auliya yag kita ziarahi, anak didik kita semakin terbuka hatinya dan terus istiqomah bersama majelis dan tak tergoda dengan pergaulan bebas” pungkasnya.

Beberapa remaja yang ikut dalam acara ini menyatakan kegembiraannya bisa ikut dalam acara ini.

“Ajiib pak, kita bisa ziarah sambil refreshing dan menambah wawasan keagamaan kita. Semoga bisa diadakan lagi nanti” ujar Fareridzki dengan sumringah karena menikmati acara ziarah ini. (Red)