April 19, 2024

Grup 1 Kopassus Gelar Komsos bersama Keluarga Besar TNI 

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com SERANG, – Grup 1 Kopassus Gelar Komunikasi Sosial ( Komsos ) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di Balai di Rukan Griya Sena Baladika Grup 1 Kopassus, Kamis (25/05)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Staf Tritorial Grup 1 Kopassus tersebut bertemakan “Satukan Persepsi, Kuatkan sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI”.

Hadir dalam acara ini antara lain, LVRI, PEPABRI, FKPPI dan AKBM Kota Serang serta para Perwira Staf Grup 1 Kopassus.

Dalam sambutannya Dangrup 1 Kopassus yang dalam hal ini yang di Wakili oleh Kasiter Grup 1 Kopassus Mayor (Cpl) Riangga Eka Rivanto menyampaikan bahwa, Komunikasi Sosial penting dilakukan guna memupuk dan meningkatkan hubungan silaturahmi serta mempererat hubungan kekeluargaan sebagai upaya saling memberikan informasi terkait perkembangan situasi.

“Tujuan diselenggarakan Komsos ini untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif di Grup 1 Kopassus dengan Keluarga Besar TNI dan POLRI di wilayah Kota Serang” ujarnya.

Lanjut Riangga, “Komunikasi sosial ini juga merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman tentang penyiapan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat guna menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan,“ paparnya.

Adapun materi2 yg disampaikan dalam kegiatan tersebut meliputi, Pokok-pokok kebijakan KASAD Bidang Teritorial, Pembinaan Kesadaran Bela Negara, serta Pengetahuan Ideologi Pancasila dan Wasbang.

Para peserta yang hadir berharap agar acara seperti ini bisa terus dilaksanakan guna menjalin silaturahmi antar sesama sesuai dgn Tema Komsos KBT tahun 2023.

Acara diakhiri dengan pembacaan do’a, foto bersama dan ramah tamah. (ivan)