Juli 25, 2024

Tinjau Posko Pengamanan, Kapolda Metro Ingatkan Pemudik Istirahat Saat Lelah

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Bekasi -Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto melakukan peninjauan ke posko pengamanan dan pelayanan di Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi. Dalam kunjungannya tersebut, Karyoto mengimbau masyarakat untuk beristirahat yang cukup.

Pantauan awak media Kamis (20/4) Karyoto terlihat meninjau posko tersebut, termasuk melihat kelayakan fasilitas yang ada di sana. Karyoto pun tampak berdialog langsung dengan para pemudik.

“Tujuan kemana? Berapa lama perjalanan?

“Ke Indramayu, kurang lebih lima jam,” jawab pemudik.

Karyoto mengatakan pihaknya terus mengimbau pemudik khususnya yang menggunakan kendaraan roda dua untuk beristirahat dengan cukup. Dengan demikian, maka angka kecelakaan lalu lintas pun bisa ditekan.

“Kita himbau kalau memang capek istirahat. Situasi saat ini panasnya luar biasa. Kembali kita mengatakan saudara-saudara kita yang mudik pakai kotor bisa berangkat dengan aman dan nyaman. Kalau konsentrasi bagus dan tidak ngebut potensi kecelakaan bisa ditekan,” kata Karyoto di lokasi, Kamis (20/4/2023).

Karyoto juga meminta para pemudik untuk memanfaatkan posko yang sudah disediakan untuk beristirahat. Di posko Kedung Waringin sendiri, banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan mulai dari alat pijat hingga makanan gratis.

“Kita melihat TNI Polri dan masyarakat, donatur baik yang memberi lahan sponsor sudah sangat bagus kerjasama. Kita berikan fasilitas untuk saudara-saudara kita yang mudik menggunakan sepeda motor untuk istirahat. Ada tempat pijat, toilet, makanan semuanya gratis,” jelasnya. (Ivan)