April 19, 2024

Pastikan Kesiapan Pengamanan Lebaran 2023, Kapolres Kunjungi 4 Pospam di Kota Tangerang

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memastikan jajarannya siap melaksanakan Operasi Ketupat Jaya 2023 pada lebaran 1444 hijriah.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kombes Zain Dwi Nugroho saat melakukan pengecekan sejumlah pos pengamanan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

4 (empat) pos yang disambanginya tersebut antara lain Pos Pelayanan (Posyan) Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Pos Pengamanan (Pospam) Ciledug, lalu Pospam Jatiuwung dan Pospam pasar anyar, Kota Tangerang. Rabu (19/4/2023).

“Hari ini Kami melakukan pengecekan 3 pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang ada di terminal Poris Plawad,” kata Zain.

Lebih lanjut, Kapolres menerangkan bahwa ada beberapa keamanan yang perlu diwaspadai pemudik maupun petugas pengamanan yakni modus pecah kaca pada rest area maupun pelaku kejahatan hipnotis di lokasi keramaian seperti terminal maupun pasar – pasar.

“Jadi ada beberapa fokus Kami, yakni kejahatan pecah kaca maupun hipnotis. Tentunya ini akan menjadi perhatian petugas, saya meminta personil untuk melakukan patroli secara berkala setiap setengah jam atau satu jam sekali, kita juga gunakan patroli sepeda,” katanya. (Ivan)