April 13, 2024

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Melepas Rombongan IKM Mudik

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG. – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto, Minggu (16/4/23) pagi melepas Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Tangerang Pulang Bersamo untuk merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah di kampung halamannya.

Ya, acara yang berlangsung gembira tersebut dilepas langsung oleh Turidi Susanto depan Rewa Caffe Sipon Cipondoh, Kota Tangerang,
Menurutnya, acara mudik bersamo Ikatan Keluarga Minang ini di sponsori oleh Anggota DPR RI Andre Rosiade dari Partai Gerindra yang kebetulan beliau merupakan seorang pengusaha.
“Alhamdulillah mendapat sponsor dari Bapak Andre, IKM berangkat menggunakan 5 unit bis dengan jumlah pemudik mencapai 200 orang,” tutur Turidi Susanto.
Lebih lanjut, Turidi mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk sinergitas DPR RI dan DPRD Kota Tangerang dengan memberangkatkan Keluarga Minang pulang kampung untuk mudik dan berkumpul bersama keluarga di hari Lebaran.
“Ya, berangkat Mudik Basamo ini sangat baik, dan ini yang pertama kali dilakukan di Kota Tangerang warga Minang pulang kampung dan kita fasilitasi dengan di bantu oleh Pak Andre Rosiade. Insya Allah dalam perjalanan tidak ada hambatan dan selamat sampai di tujuan,” katanya.
Selain itu, Turidi juga berharap kedepannya kegiatan ini tidak hanya untuk keluarga Minang saja, namun bisa membawa mudik dari suku Jawa, Bali dan lainnya. “Tentunya saya berharap ini dapat membawa berkah bagi kampung halamannya, dan disaat mereka kembali ke Kota Tangerang dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan yang lebih baik lagi untuk Kota Tangerang,” pungkasnya.
Sementara, Ketua panitia IKM pulang Bersamo Norman sangat berterimakasih kepada Anggota DPR RI Andre dan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi yang sudah memfasilitasi dan mensponsori kegiatan ini.
“Saya berharap untuk kedepannya, bisa kembali tercipta lagi suasana mudik seperti ini, jadi dapat mengurangi tingkatan kepadatan jalur mudik lebaran,” katanya.
Dikatakannya, saat ini IKM sangat antusias melakukan ‘Mudik Basamo’ Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijiriah setelah melewati masa pandemi mudik basamo ini bisa dilakukan dan diikuti oleh 200 orang pemudik dari keluarga besar Ikatan Keluarga Minang dengan menggunakan 5 unit kendaraan bis.
“Alhamdulillah kita di fasilitasi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto dan Anggota DPR RI Andre Rosiade. Semoga dengan mudik bersamo ini IKM bisa terus menjalin silahturahim sampai kampung halaman,” paparnya. (Ivan/rls)