Juli 25, 2024

Operasi Ketupat Jaya 2023, Polda Metro Jaya Terjunkan 6.544 Personel dari Berbagai Elemen

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA – Jelang libur lebaran, ribuan personel gabungan dikerahkan untuk Operasi Ketupat Jaya 2023. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., di Jakarta.

“Personel yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Jaya 2023 terdiri dari beberapa unsur, beberapa elemen yang totalnya berjumlah 6.544 personel,” ungkap Kabid Humas dilansir dari laman pmjnews, Kamis (13/4/23).

Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, pengerahan ribuan personel gabungan tersebut terdiri dari empat unsur, salah satunya Polda Metro Jaya sebagai satuan penugasan daerah sebanyak 3.583 personel. Kemudian untuk pelibatan personel dari jajaran Polres dengan kekuatan 2.275 personel.

Ditambahkan dari unsur kolaborasi personel TNI sebanyak 100 personel. Selanjutnya, ada juga dari unsur Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama dengan Jasa Marga sebanyak 586 personel.

“Ini perkuatan yang dilibatkan untuk pelaksanaan Operasi dengan operasi terpusat dengan sandi operasinya adalah ketupat Jaya 2023 untuk di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” jelas Kabid Humas. (Ivan/rls)