Juli 19, 2024

Diduga Rem Blong, Truk Tangki Tabrak 5 Pengendara Sepeda Motor 3 Orang Tewas

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kabupaten Tangerang – Sebuah truk tangki menabrak lima sepeda motor di Jalan Serang Km 24, tepatnya di depan kantor Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (10/04/2023) pagi.

Akibat peristiwa yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB itu, tiga orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka.

Berdasarkan laporan kepolisian, kecelakaan ini bermula saat truk tangki Fuso bernomor polisi B 9622 N yang dikemudikan Hadli melaju dari arah Balaraja menuju Cikupa. Saat tiba di lokasi kejadian, rem truk diduga tidak berfungsi. Akibatnya, truk menyeruduk lima motor yang sedang melaju di depannya.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah mengatakan, kecelakaan terjadi di Jalan Raya Serang KM 24, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

“Benar, hari ini telah terjadi kecelakaan lalulintas tepatnya di Jalan Raya Serang KM 24 di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang,” ujar Kompol Fikri Ardiansyah.

Kecelakaan tersebut disebabkan oleh kendaraan mobil truk tangki yang menabrak lima unit sepeda motor yang melintas di depannya.

Akibatnya, tiga orang menjadi korban meninggal dunia di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), satu orang mengalami luka berat dan dua orang mengalami luka ringan.

“Untuk kejadian kecelakaan ini melibatkan beberapa kendaraan, yaitu mobil Mitsubisi Truk Tanki Fuso dengan nomor polisi B9622 yang menabrak lima unit kendaraan sepeda motor di depannya,” kata dia.

“Kecelakaan ini mengakibatkan 3 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat dan 2 orang luka ringan,” ungkapnya.

Saat ini, tiga orang korban tewas dan tiga korban luka tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja.

Sementara untuk sang supir truk tangki, kini telah diamankan ke Mapolresta Tangerang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Balaraja dan untuk sopir kita amankan dengan dibawa ke Mapolresta Tangerang,” ucapnya.

“Dugaan penyebab kecelakaan sementara ini kami masih melakukan penyelidikan terlebih dahulu,” jelas Kompol Fikri Ardiansyah. (Ivan)