Juli 25, 2024

Ustadz Metal A’an Maharani: Sholat Lima Waktu Adalah Oleh- oleh Utama dari Isro Mi’roj Nabi

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Tangerang Selatan – Peringatan Isro Mi’roj sekaligus Ruwahan Akbar di kemas dalam satu rangkaian acara Istighosah bersama para Jama’ah diasuh para Alim Ulama di kediaman Ustadz Ki Abdurrachim Masduqie, Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Selasa malam (14/03/23).

Bertempat di halaman kediaman Ustadz Ki Abdurrachim Masduqie Pondok Kacang Barat, acara Istighosah digelar untuk memperingati Isra Mi’raj sekaligus Ruwahan menjelang datang nya bulan suci Ramadhan 1444.H.

Demikian kiranya maksud acara pada malam hari ini, seperti penuturan Ki Rochim pada awak media, “Kegiatan ini di niatkan memang untuk memberikan kebaikan menebar keberkahan kepada seluruh jama’ah, semoga senantiasa sehat selalu supaya bersama sama bisa dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan, “Ungkap Ki Rochim membuka sambutan.

Kemudian lanjut Ki Rochim menambahkan, “Sepertinya kita memang semua di takdir kan untuk banyak belajar ke ikhlasan, karena acara malam ini terjadi juga bentuk dari keikhlasan seseorang memberikan jalan untuk mendukung acara Istighosah sepenuhnya, dengan keikhlasan do’a semua jama’ah acara malem hari ini bisa terlaksana karena ada pertolongan Allah SWT lewat seseorang.

“Dan alhamdulillah kita malam ini bisa tetap menggelar acara Istighosah, sekaligus juga bisa memberikan oleh oleh 220 botol minyak goreng kemasan 2 liter kepada jama’ah yang hadir dari Mba Maharsiwi Diah Chandra Dewi,S.Pd.MM dari Pondok Aren, selanjutnya kami berharap semuanya bisa memahami segala keterbatasan sarana dan prasarana dalam penyelenggaraan acara ini yang banyak kekurangan, tentunya selaku panitia mohon maaf dan untuk di makluminya, “Pungkas Ki Rochim dengan lega.

Kemudian acara lanjut di isi ceramah oleh Ustadz Aan Maharani SQ.,MM., yang memberikan pesan pesan kebaikan, ” Kepada semua yang hadir semoga mendapatkan keberkahan, sehat semuanyaa, barokah umurnya, lancar rezekinya dan yang penting masih pada ada nyawa nya, “Ungkap Ustadz metal dengan jenaka.

Kenapa yang penting ada nyawanya, “Demikian konon katanya memang hanya orang yang masih bernyawa yang punya kewajiban, dan yang punya nyawa juga masih sehat akal nya itulah yang harus taat terhadap ketentuan sholat lima waktu, kalau yang tidak sehat akal nya mah gak sholat gak apa apa karena apa, inilah yang mau Ustadz terangkan.

“Ibu bapak jama’ah semuanya perlu di ketahui bahwa seberapapun kondisi manusia selama punya jiwa nyawa dan sehat akal nya kewajiban sholat adalah Utama karena apa, ini adalah oleh oleh Utama dari Nabi Muhammad SAW di saat melaksanakan Isro Mi’roj, dan sholat itu yang harus di jalan kan oleh seluruh umat nya Nabi Muhammad SAW apapun dan bagaimana pun, pokoknya bapak ibu semua yang bernyawa dan punya akal sehat wajib sholat, “Pungkasnya dengan tegas.

Acara Istighosah di pimpin Ustadz Misbach dari dan Pembacaan ayat suci Al Qur’an Oleh Ustadz Mohammad Jamil dari Pondok Aren kemuadian dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang dibacakan oleh Ustadz Junaidi dari Tajur dan di akhiri ramah tamah, foto foto juga makan bersama. (Cholik).