April 12, 2024

8 Tahun Media Haluan Banten dan Gerbang Banten, Lesman Bangun: Kami Ingin Selalu Bermanfaat Bagi Masyarakat

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Serang – Genap berusia 8 tahun, Media Haluan Banten dan Gerbang Banten gelar kegiatan syukuran dan santunan kepada anak yatim yang ada di Kampung Jaha, Kelurahan Pager Agung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Jum’at (10/03).

Turut hadir dalam acara syukuran dan penyerahan santunan tersebut ialah staf ahli Gubernur Banten Agus Setiawan, PLT Kepala Dinas Kominfo Provinsi Banten Didi Hadiyatna, Kepala Dinas Kominfo Kota Serang Arif Rahman Hakim dan masyarakat sekitar kantor redaksi media Haluan Banten dan Gerbang Banten.

Dalam sambutannya, CEO Bangun Media Group Lesman Bangun mengatakan bahwa media Haluan Banten dan Gerbang Banten berdiri sejak 10 Maret 2015. Ia mengaku bertahannya media Haluan Banten dan Gerbang Banten hingga saat ini berkat kerjasama bersama.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Staf Ahli Gubernur Banten, Kadis Kominfo Provinsi Banten dan Kadis Kominfo Kota Serang yang telah hadir di kantor redaksi media Haluan Banten dan Gerbang Banten,” katanya.

“Di hari ulang tahun ke 8 media Haluan Banten dan Gerbang Banten kami ingin terus berkomitmen untuk selalu bermanfaat bagi negara dan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Lesman Bangun menjelaskan bahwa pada pademi Covid-19 lalu media Haluan Banten dan Gerbang Banten juga turut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

“Beberapa tahun lalu, kita media Haluan Banten dan Gerbang Banten juga turut serta membantu dalam mencegah penyebaran covid-19 melalui kegiatan Vaksinasi yang telah kita lakukan. Yaitu Vaksinasi pertama kita bekerjasama dengan Polda Banten denga memberikan vaksinasi sebanyak 1.000 orang, vaksinasi kedua dan kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dengan memberikan vaksinasi sebanyak 1.000 orang,” ujarnya.

Selain itu, Lesman Bangun juga menambahkan bahwa Media Haluan Banten dan Gerbang Banten turut serta membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pencegahan stunting bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Walantaka.

“Serta kita juga telah melakukan berbagai kegiatan guna mencegah stunting, seperti melakukan sosialisasi kepada masyarakat, melakukan senam sehat kepada ibu-ibu di sekitar kantor dan membagikan vitamin hingga makanan sehat kepada anak-anak yang mengalami stunting,” paparnya.

“Hal ini sebagai bentuk komitmen kita agar selalu bermanfaat bagi masyarakat. Dan saya juga berharap semoga media Haluan Banten dan Gerbang Banten terus memberikan informasi yang aktual kepada masyarakat dan menjadi berkat bagi masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Serang Arif Rahman Hakim mengapresiasi media Haluan Banten dan Gerbang Banten yang telah turut serta membantu Pemerintah Kota Serang dalam pencegahan Covid-19 dan mensosialisasikan pencegahan stunting.

“Saya mewakili Walikota Serang dan Pemerintah Kota Serang mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 8 kepada media Haluan Banten dan Gerbang Banten. Semoga media Haluan Banten dan Gerbang Banten terus berkembang dan terus bersinergi dengan Pemkot Serang,” ucapnya.

“Dan kami juga mengapresiasi atas yang telah dilakukan media Haluan Banten dan Gerbang Banten dalam membantu pemerintah Kota Serang dalam mensosialisasikan pencegahan stunting kepada masyarakat. Apalagi kita tahu bahwa pencegahan stunting ini merupakan program nasional, dan media Haluan Banten dan Gerbang Banten turut serta membantu pemerintah,” imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan Staf Ahli Gubernur Banten Agus Setiawan. Ia berharap media Haluan Banten dan Gerbang Banten turut serta membantu pembangunan di Provinsi Banten.

“Kami juga mewakili PJ Gubernur Banten mengucapkan selamat ulang tahun kepada media Haluan Banten dan Gerbang Banten. Semoga media Haluan Banten dan Gerbang Banten tetap jaya dan turut serta dalam mencegah hoax dan selalu berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Banten,” imbuhnya.

Untuk diketahui, bahwa dalam kegiatan ini dilakukan pemotongan tumpeng dan pembagian santunan kepada anak-anak yatim yang ada di Kp Jaha, Kelurahan Pager Agung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. (Ivan)