Februari 24, 2024

Penceramah Kondang Ustadz Maulana, Isi Acara Haul ke 9th H. Kanung Bin Ahmad Husein

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Tangerang Selatan – Hadir sebagai penceramah utama diacara Haul ke 9 H. Kanung Bin Ahmad Husein, Ustadz Nur Maulana atau yang populer dengan panggilan Ustadz Maulana tampil mempesona hadirin yang datang di acara ini.

Sebagai penceramah yang memiliki jam terbang tinggi dan populer, kehadiran Ustadz Maulana di sambut dengan antusias oleh para jama’ah, khususnya kaum ibu-ibu.

Dalam ceramahnya, Ustadz Maulana menceritakan kembali bagaimana perjalanan Isra dan Mikraj Nabi Muhammad SAW, sekaligus juga peran Ibu dalam kehidupan, terutama para kaum istri.

Dengan gaya khasnya dalam berceramah, Ustadz Maulana mampu menghidupkan acara, karena kerap diselingi dengan humor yang segar sehingga menimbulkan senyum dan tawa bagi yang mendengarnya. Namun begitu sarat dengan isi dan makna.

Sebelum menutup ceramahnya, Ustadz Maulana mempersilahkan H. Hendra selaku anak semata wayang dari Almarhum H. Kanung, menceritakan kembali bagaimana kisah hidupnya saat masih bersama dengan H. Kanung.

“Saya khawatir ga kuat nanti, karena bisa bikin saya nangis” ujarnya.

Dirinya hanya berani sedikit menceritakan bagaimana sikap dan gaya hidup ayahnya saat masih hidup bersama dengan dirinya.

“Beliau sangat perduli ya dengan orang disekitarnya terutama dengan keluarga. Baik dari keluarganya maupun keluarga besar ibunya” imbuh H. Hendra.

Namun kepedulian H. Kanung juga tak sampai disitu. Pada handai taulan dan masyarakat juga sangat besar perhatianya.

“Pernah saat saya bertugas ketika masih jadi Lurah, saya suka di tanya kalo saya ini anak H. Kanung bukan ya. Dan setelah dia katakan benar, maka orang itu berkata bahwa lantai musolah atau gedung ini dulu yang nyumbang ayah saya. Efeknya tugas saya aman dan dapat dukungan warga” kisah H. Hendra dengan sedikit nada canda.

Acara diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh ketua MUI Pondok Aren dan saling ma’af mema’afkan para hadirin sebelum memasuki bulan puasa. (Ivan)