Juli 25, 2024

Aspal Plastik Resmi Digunakan di Jalan BSD Sepanjang 8,6 KM, Pj Bupati Tangerang Apresiasi

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KAB. TANGERANG, — Pj Bupati Tangerang Andi Ony menghadiri acara peresmian penggunan aspal berbahan plastik untuk jalan sepanjang 8,6 KM di Jl. BSD Raya Barat, Kecamatan Pagedangan. Rabu, (13/12/23).

Pj. Bupati Andi Ony menyatakan kekaguman dan apresiasinya atas penggunaan aspal berbahan plastik untuk jalan di BSD Kecamatan Pagedangan. Menurut dia, penggunaan  aspal berbahan plastik untuk jalan tersebut merupakan suatu terobosan dan inovasi yang baru dari Kementerian PUPR bekerjasama dengan Perusahaan Candra Asri dan Sinarmas Land.

“Bagi saya seumur hidup saya baru kali ini saya mendengar dan liat langsung ada aspal berbahan plastik. Suatu kehormatan bagi Kabupaten Tangerang dijadikan contoh oleh KemenPUPR untuk melaksanakan kegiatan ini. Ini merupakan suatu terobosan dan inovasi baru,” ungkap Pj Andi Ony.

Lebih lanjut, Pj Andi Ony mengatakan peresmian untuk jalan aspal sepanjang 8,6 KM yang terbuat dari 164,2 juta lembar sampah plastik kresek tersebut tidak hanya mencerminkan semangat keberlanjutan tapi juga menjadikan tonggak sejarah baru khususnya bagi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tangerang.

“Harapan saya hadir juga di sini bersama beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang mudah-mudahan kita bisa juga dapat menggunakan aspal berbahan plastik ini untuk di jalan-jalan yang ada di Kabupaten,” harapnya.

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas inovasi yang telah diciptakan yang bukan hanya sekedar terobosan teknologi, melainkan juga wujud komitmen bersama untuk terus maju menghadirkan solusi berkelanjutan dan menjaga lingkungan demi kemajuan generasi mendatang.

Sementara itu, Advisor President Office Sinarmas Land Ignes Kemalawarta mengatakan pihaknya terus berupaya mencari cara bagaimana masyarakat bisa melakukan pengurangan sampah plastik dan melakukan terobosan baru bagaimana limbah plastik bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu yg lebih bernilai.

“Jalan yang sudah kami bangun dengan penggunaan aspal plastik di kawasan BSD Kabupaten Tangerang sepanjang 8.6 KM memang ada sedikit kenaikan biaya sebesar 3 persen, tapi kekuatan aspalnya bisa jauh lebih tahan lama dan kuat,” kata Ignes.

Dia berharap mudah-mudahan semua upaya yang dilaksanakan oleh Sinarmas Land dan Candra Asri dapat memberikan kontribusi positif dan kuat agar pembangunan kota memiliki lingkungan yang baik dapat terwujud dan mendapat dukungan dan kolaborasi dari Kementerian dan Pemda Kabupaten Tangerang. (Ivan)