Mei 26, 2024

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin Lantik Kepengurusan DPC LPM Jatiuwung

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, — Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, menyampaikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) harus berkontribusi dengan memberikan ide dan gagasan hingga mengawal setiap proses pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang, saat menyampaikan sambutannya pada acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LPM Kecamatan Jatiuwung, yang berlangsung di Gedung Remaja Kuring, Kota Tangerang, Rabu (13/12).

Sachrudin, mengatakan, pemberdayaan terhadap masyarakat bukan hanya tugas pemerintah dan bantuan yang diberikan juga tidak hanya bantuan sosial dan infrastruktur.

“LPM ini juga memiliki peran dalam membentuk masyarakat yang mandiri, berdaya saing dan berkarya, untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,” ujar Sachrudin.

Setelah dilantiknya pengurus dan ketua yang baru, kata Sachrudin, LPM dapat semakin meningkatkan sinergitas dengan pemerintah dan berkontribusi kepada masyarakat Kota Tangerang hingga di tingkat paling bawah.

“Para pengurus LPM harus kompak, bersinergi dan berkolaborasi membantu pemerintah, dalam urusan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan kehidupan sosial, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang,” ungkapnya.

Sachrudin, berharap, Pengurus LPM bisa membantu dan bekerja sama dalam menyukseskan program-program pemerintah, dalam memajukan masyarakat.

“Semoga ke depan pengurus LPM selalu memberikan kontribusi yang positif dalam membangun masyarakat Kota Tangerang, susun program kerja secara optimal, agar bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya. (Ivan)